Pengukuhan DPC Wirawati Catur Panca, Bupati Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Juang

“Peran wanita pejuang dipandang penting dalam melestarikan nilai-nilai dan semangat juang ’45 yang diwariskan para pendiri bangsa”

Ketua PD Keluarga Besar Wirawati Catur Panca Kalsel, Sessi Rewetty Rivilla (kanan) menyerahkan secara simbolis buku pejuang perempuan kepada salah seorang anggota Wirawati Catur Panca Balangan (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengajak seluruh masyarakat di kabupaten setempat untuk senantiasa meningkatkan semangat juang ’45.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah (Setda) Balangan, Gazali Al Fatah saat menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wirawati Catur Panca atau Wanita Penjuang ’45 Balangan masa bakti 2023-2028 di Sekretariat TP PKK setempat, Senin (1/7).

“Mari kita manfaatkan momentum pengukuhan ini dengan senantiasa meningkatkan semangat juang ’45 dalam berkarya,” katanya.

Menurutnya, semangat juang ’45 perlu dikobarkan dalam menjalankan program-program organisasi, untuk mewujudkan pembangunan di Balangan.

BACA JUGA :  Kenakan Pakaian Adat Banjar, Wabup HST Bersamai Peringatan Hardiknas 2024

“Atas pengukuhan ini, kami ucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Wirawati Catur Panca Balangan, semoga memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Wirawati Catur Panca Balangan, Sri Huriyati Hadi yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Hasmiati mengatakan, organisasi Wanita Pejuang ’45 akan bekerja dan menjalankan program organisasi guna mendukung pembangunan di daerah.

“Kita berharap semua pihak ikut berpartisipasi, bekerja sama dan berperan aktif dalam pelaksanaan misi Wirawati Catur Panca untuk mendukung pembangunan di Balangan,” katanya.

Peran wanita pejuang dipandang penting dalam melestarikan nilai-nilai dan semangat juang ’45 yang diwariskan para pendiri bangsa.

BACA JUGA :  Periksa Kesehatan Hewan Kurban, Dispertan HST Tidak Temukan Indikasi PMK

Pengukuhan DPC Wirawati Catur Panca Balangan kali ini dilakukan Ketua Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Wirawati Catur Panca Kalsel, Sessi Rewetty Rivilla.

Wirawati Catur Panca sendiri didirikan ibu Tien Soeharto pada Juni 1976 dan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) yang pertama pada 1 hingga 3 Juni 1983 di Palembang. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penduduk Miskin di Kalsel Turun 0,18 Persen

Sel Jul 2 , 2024
"Berdasarkan data BPS Kalsel, per Maret 2024 jumlah penduduk miskin di provinsi setempat mencapai 183,31 ribu orang, berkurang sebanyak 5,6 ribu orang dibandingkan Maret 2023 lalu"

You May Like

TABIRklip