Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Balangan Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolres Balangan Cup II

“Beberapa jenis burung peserta lomba antara lain Murai Borneo, Cucak Ijo, Kacer, Kenari, Serindit, Conin, Pleci, Murai Non Gembung, Lovebird dan Cambas”

Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan memberikan piala kepada salah seorang pemenang lomba (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Polres Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Lomba Burung Berkicau Kapolres Balangan Cup II 2024 dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Lomba yang dibuka secara simbolis oleh Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan mewakili Kapolres, AKPB Riza Muttaqin tersebut, telah dilaksanakan di Lapangan Mini Soccer Tantya Sudhirajati, Ahad (7/7) lalu.

Menurut Kompol Muhammad Irfan, Lomba Burung Berkicau kali ini diikuti puluhan pecinta burung dari Kalsel hingga Kalimantan Timur (Kaltim).

“Pesertanya terdiri dari berbagai jenis burung yang terdiri dari 52 kelas pertandingan,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Senin (8/7).

BACA JUGA :  Triwulan Kedua 2024, 1.000 Pasien di Balangan Sudah Terlayani Program Home Care

Beberapa jenis burung peserta lomba antara lain Murai Borneo, Cucak Ijo, Kacer, Kenari, Serindit, Conin, Pleci, Murai Non Gembung, Lovebird dan Cambas.

Penilaian lomba, katanya, berdasarkan bagaimana kicauan burung, mulai dari merdunya suara, hingga variasi dalam membawakan lagu ketika berkicau.

“Melalui pelaksanaan lomba yang melibatkan para pecinta burung tersebut, kita berharap dapat semakin mendekatkan Polri dengan semua kalangan dan komunitas,” katanya.

Lomba Burung Berkicau Kapolres Balangan Cup II kali ini memperebutkan uang pembinaan dan piala.

Untuk meramaikan lomba, juga diberikan doorprize-doorprize menarik, seperti kulkas, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dispenser hingga sepeda motor. (ra)

BACA JUGA :  Terima UHC Award, Bupati HST Sebut 98,8 Persen Penduduk Tercover Jaminan Kesehatan

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Barsel Apresiasi Upaya Pemkab Majukan Dunia Pendidikan

Sel Jul 9 , 2024
"Dalam upaya memajukan dunia pendidikan, Pemkab Barsel bukan hanya melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasarana saja, tetapi juga menjalankan program-program yang sangat bagus"

You May Like

TABIRklip