Kembangkan Destinasi Wisata Gunung Titi, Bupati HST Tanam Perdana Pohon Durian

“Dinas Pertanian HST memberikan 500 bibit durian dan 200 zak pupuk kandang untuk meningkatkan potensi wisata Gunung Titi”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat melakukan penanaman bibit pohon durian di Gunung Titi (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi perdana menanam pohon durian di Gunung Titi, Kecamatan Limpasu untuk mengembangkan destinasi wisata, Selasa (23/7).

Menurutnya, pemerintah daerah berkomitmen untuk mencintai lingkungan sambil mengambil manfaat dari potensi wisata, seperti Gunung Titi.

“Kami melakukan penyambungan jalan paving secara bertahap dari Desa Pihandam hingga Natig untuk akses wisata dan pemasukan Pokdarwis,” ujarnya.

Komitmen pemerintah, katanya, tentunya menjaga, menghidupkan lingkungan serta meningkatkan perekonomian warga, khususnya bagi warga Limpasu dan sekitarnya.

“Sedangkan untuk Gapoktan dan warga, diharapkan dapat terus bekerja sama dan mengelola potensi wisata tersebut dengan baik serta agar penanaman ini bermanfaat,” katanya.

BACA JUGA :  Hulu Sungai Tengah Earns Adipura Again, for the Eighth Time

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada kelompok tani, seperti Kelompok Tani Terapu Limpasu 400 pohon, Bauntung Batuah Wawai Gardu 100 pohon dan Pokdarwis Limpasu satu buah semprotan.

Kepala Dinas Pertanian HST, Budi Satrya Tanjung menambahkan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan potensi daerah Gunung Titi menjadi desa wisata yang berdaya saing dan berkelanjutan.

“Kami mendukung pengembangan durian di lahan seluas lima hektar dengan memberikan 500 bibit durian dan 200 zak pupuk kandang,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 100 orang dari Kelompok Tani dan Pokdarwis Desa Limpasu. (fer)

BACA JUGA :  TP PKK Balangan Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Balangan Naikkan Besaran Dana Bantuan Kartu Balangan Pintar

Kam Jul 25 , 2024
"Tingkat SD sederajat yang semula Rp500 ribu akan naik menjadi Rp1 juta dan tingkat SMP sederajat dari Rp750 ribu menjadi Rp1,5 juta"

You May Like

TABIRklip