Festival Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2024, Garuda Mulia Akademi Duduki Posisi Runner-up

“Setelah Festival Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2024, Garuda Mulia Akademi akan fokus menghadapi pertandingan pada turnamen GSI dan Piala Suratin U-15”

Tim sepakbola asal Kabupaten Kotabaru, Garuda Mulia Akademi (foto: TABIRkota/ist)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Tim sepakbola asal Kabupaten Kotabaru, Garuda Mulia Akademi berhasil menduduki peringkat runner-up pada Festival Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2024 yang diselenggarakan di SKB Mulawarman Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Selasa hingga Jum’at (19/7).

Menurut Pelatih Garuda Mulia Kotabaru, Agnes Suharianto, meskipun tidak menduduki peringkat juara pertama, namun capaian tersebut tetap harus disyukuri karena telah melampaui capaian edisi sebelumnya yang terhenti di semifinal.

“Anak-anak telah memberikan yang terbaik dan menjalankan skema permainan sesuai instruksi tim pelatih,” ujarnya.

Sepanjang turnamen, pemain Garuda Mulia Kotabaru dengan materi pemain lokal, menunjukkan performa apik dan sukses menundukkan tim-tim unggulan dari daerah lain.

BACA JUGA :  Marak Fenomena Bayi Dibuang, Ketua MUI HST: Dosa Besar!

Namun sayang, langkah mereka harus berujung antiklimaks, lantaran di final kalah dari SSB Tuntung Pandang Pelaihari, Tanah Laut (Tala) via adu penalti.

Agnes Suharianto mengatakan, setelah Festival Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2024, pihaknya akan fokus menghadapi pertandingan pada turnamen GSI dan Piala Suratin U-15.

“Tim ini mayoritasnya akan kita pertahankan, sambil memantau pemain-pemain potensial lainya dari seluruh pelosok Kotabaru sebagai tambahan,” katanya.

Sebagai langkah persiapan, akan diterapkan sejumlah evaluasi secara menyeluruh, salah satunya terkait taktikal dan sistem permainan.

Ia menambahkan, beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi antara lain jarak antar pemain di lini tengah yang terlalu jauh.

BACA JUGA :  Operasi Patuh Intan 2024 Dimulai, Kapolres HSS Harapkan Masyarakat Disiplin Lalu Lintas

“Hal tersebut menyebabkan serangan tidak lancar yang praktis berpengaruh terhadap keseimbangan tim,” tambahnya.

Pemain Garuda Mulia Kotabaru diberikan kesempatan untuk bermain di klub-klub dari daerah lain jika memang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai kompetisi.

Dengan begitu, para pemain diharapkan dapat terus menambah pengalaman dan jam terbang serta mendapat atmosfer kompetitif dalam sebuah turnemen. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujudkan Keluarga Berkualitas, Pemkab Balangan Rehab Delapan Unit Gedung Balai Penyuluh KB

Jum Jul 19 , 2024
"Dengan Balai Penyuluh KB yang refresentatif, para kader dapat lebih maksimal membina warga tentang pentingnya keluarga berkualitas bagi pembangunan daerah"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip