12 Putra Putri Daerah Wakili Kalsel Berlaga di Ajang LKS SMK Nasional

“Disdikbud Kalsel telah melakukan seleksi dengan menggelar LKS SMK Tingkat Provinsi secara daring dan luring yang diikuti lebih dari 300 siswa SMK di 13 kabupaten/kota”

Salah seorang siswa SMK saat mengikuti LKS SMK Tingkat Provinsi (foto: TABIRkota/mc kalsel)

BANJARBARU (TABIRkota) – 12 putra putri daerah akan diberangkatkan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk berlaga di ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Nasional 2024.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, Syamsuri, 12 putra putri daerah yang diberangkatkan tersebut merupakan para pemenang LKS SMK Tingkat Provinsi.

“Sebelumnya, kita telah melakukan seleksi di tingkat provinsi yang dilaksanakan secara daring dan luring, terhadap lebih dari 300 siswa di seluruh SMK di 13 kabupaten/kota se-Kalsel,” ujarnya di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Selasa (16/7).

BACA JUGA :  Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Balangan Gelar Sunatan Massal Gratis

LKS SMK Tingkat Provinsi, katanya, diikuti para siswa berbakat dari berbagai Sekolah Kejuruan di Kalsel yang telah melalui proses seleksi dari masing-masing sekolah di kabupaten/kota.

“Terdapat 12 lomba yang dipertandingkan, yaitu CAD Building, IT Software solution for business, Cloud Computing, WEB Technologies, Mechanical Engineering CAD, Heavy Equipment, IT Network Systems Administration, Electrical Installation, Fashion Technology, Information Network Cabling, Welding, Automobile Technology dan Graphic Design Technology,” katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMK, Abdurrahman menambahkan, untuk mempersiapkan perwakilan Kalsel di ajang nasional, pihaknya sudah menyusun jadwal dengan mengundang para pelatih yang ahli dibidang lomba yang akan diikuti.

BACA JUGA :  Bahas Kerja Sama Pengendalian Inflasi, Wabup HST Sambut Kunker Pemko Palangkaraya

“Latihan akan digelar secara daring dan luring, mengingat jarak siswa yang lumayan jauh, tersebar dibeberapa kabupaten/kota” tambahnya.

Pada LKS SMK Tingkat Nasional mendatang, Disdikbud Kalsel optimis putra putri daerah yang dikirim akan berhasil meraih gelar juara di beberapa cabang lomba seperti pada tahun-tahun sebelumnya. (ra)

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buka Sosialisasi, Bupati HST Harap Kader Posyandu Berperan Aktif Turunkan Stunting

Sel Jul 16 , 2024
"Sosialisasi kader posyandu diikuti 420 peserta, baik dari desa, kelurahan atau orang tua balita stunting di Kecamatan LAS"

You May Like

TABIRklip