Ribuan Jamaah “Banjiri” Balangan Bersholawat Bersama Habib Syech, Bupati: Anugerah Luar Biasa

“Balangan Bershalawat Bersama Habib Syech tersebut, digelar Pemkab Balangan sebagai puncak penutup dari rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-21 kabupaten setempat”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama Habib Syech dan alim ulama saat acara Balangan Bersholawat Bersama Habib Syech (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Kehadiran ribuan jamaah dari berbagai penjuru Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membanjiri acara Balangan Bershowalat Bersama Habib Syech, merupakan anugerah yang luar biasa, ujar Bupati setempat, H Abdul Hadi.

Hal tersebut dikatakan H Abdul Hadi saat menghadiri acara Balangan Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang diselenggarakan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Balangan di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Sabtu (1/6) malam.

“Kehadiran Habib Syech adalah anugerah yang luar biasa dan semoga dengan acara ini, kita semua mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,” katanya.

Balangan Bersholawat Bersama Habib Syech yang juga dihadiri jamaah dari kabupaten tetangga seperti Tabalong, Hulu Sungai Utara (HSU) dan Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut, digelar Pemkab Balangan sebagai puncak penutup dari rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-21 kabupaten setempat.

BACA JUGA :  Lomba Menu B2SA, Ketua TP PKK Balangan: Pemenuhan Pangan adalah Hak Asasi Individu

Acara yang juga dihadiri para alim ulama, para ustadz dan tokoh masyarakat tersebut, berlangsung dengan penuh khidmat dan kekhusyukan.

Menurut H Abdul Hadi, acara bersholawat bersama Habib Syech tersebut merupakan momen yang harus disyukuri.

“Semoga pada peringatan Harjad ke-22 tahun depan, kita dapat kembali menghadirkan Habib Syech untuk membawa keberkahan di Balangan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Habib Syech menyatakan kekagumannya kepada masyarakat Balangan yang begitu mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua berkumpul di sini untuk bersholawat, memuji dan mengingat Allah SWT dan semoga, apa yang semua ini membawa keberkahan dan rahmat bagi kita, khususnya untuk kemajuan Balangan,” katanya.

BACA JUGA :  Minimalisir Angka Kematian Anak, Bupati HST Resmikan Ruang PICU, NICU dan Perinatologi RSHD Barabai

Kepada seluruh jamaah yang hadir, ujarnya, agar terus menjaga semangat kebersamaan dan membawa kedamaian serta keberkahan bagi seluruh masyarakat.

“Semoga Balangan terus sukses dan berkah, membawa manfaat dunia akhirat bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dalam suasana yang khidmat itu, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memimpin sholawat yang diikuti ribuan jemaah dengan penuh semangat.

Suara mereka menyatu dalam lantunan dzikir dan doa, menciptakan suasana yang syahdu dan damai sehingga malam itu Balangan seakan dipenuhi cahaya spiritual yang menyentuh hati setiap orang yang hadir. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Fenomena Istiwa A'zam, Kemenag HST Ajak Warga Kalibrasi Arah Kiblat

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadirkan Habib Syech, Murakata Bersholawat "Dibanjiri" Ribuan Jamaah

Sen Jun 3 , 2024
"Ribuan jamaah dari berbagai penjuru dan latar belakang yang berbeda, saat menghadiri Murakata Bersholawat semuanya melebur dalam satu irama"

You May Like

TABIRklip