Resmikan Galeri, Ketua Dekranasda HST Harap Ekonomi Kreatif Berkembang

“Dekranasda HST akhirnya memiliki galeri sebagai wadah promosi bagi para pengrajin yang langsung diresmikan oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi”

Ketua Dekranasda HST, Cheri Bayuni Budjang saat memberikan sambutan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Cheri Bayuni Budjang berharap ekonomi kreatif di kabupaten setempat akan semakin berkembang.

Harapan tersebut disampaikannya saat peresmian galeri Dekranasda HST, di Halaman Dinas Perdagangan (Disdag) setempat, Arba (12/6).

Menurutnya, berkat support Bupati HST, H Aulia Oktafiandi akhirnya Bumi Murakata (sebutan lain untuk HST, red) juga mempunyai wadah promosi bagi para pengrajin, yakni galeri.

“Selain tempat wisata, kalau ada kunjungan dari tamu luar daerah, kita juga punya galeri ini sebagai persinggahan,” ujarnya.

Roda perekonomian HST, katanya, terutama melalui para pengrajin nantinya akan semakin maju dan berkembang.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD, Bupati HST Sampaikan LKPJ 2023

“Beberapa kali mengikuti pameran, produk dari HST sangat diminati, terlebih kita sudah memiliki wadah, yakni galeri yang akan dijaga sama-sama,” katanya.

Selain berfoto, tambahnya, jangan lupa kalau berkunjung agar produk-produk yang ada juga dibeli.

“Agar sama-sama bermanfaat, pian (kamu, red) himung atau senang memakai, para pengrajin juga bangga produknya dipakai,” tambahnya.

Diharapkan, galeri tersebut akan memicu para pemuda-pemudi HST sebagai agent of change untuk bangga memakai kerajinan Bumi Murakata. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

2025, Pemkab Balangan akan Bangun Jalan Kembar

Rab Jun 12 , 2024
"Ruas Jalan Garuda Maharam, tepatnya di dekat RSUD Datu Kandang Haji, akan dibuat jalur dua arah atau kembar, menyambung jalur yang sudah ada"

You May Like

TABIRklip