KKN di HST, Mahasiswa Pemerintahan Fisip ULM Banjarmasin Gelar Government Festival 2024

“Government Festival 2024 merupakan momentum untuk menginspirasi dan memotivasi semua pihak agar terus berperan aktif dalam pembangunan daerah”

Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan, Syahrulli (tengah) mewakili Bupati HST, Aulia Oktafiandi menghadiri Government Festival 2024 (foto: TABIRkota/mc hst)

BARABAI (TABIRkota) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Government Festival 2024.

Festival yang merupakan bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Fisip ULM Banjarmasin tersebut, dilaksanakan di Balai Rakyat, Barabai, Sabtu (1/6).

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi melalui Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan, Syahrulli mengatakan, kegiatan KKN merupakan wujud nyata dari sinergi antara pemerintah daerah, universitas dan masyarakat.

“Sinergi tersebut terwujud dalam rangka membangun potensi lokal dan memperkuat kesadaran akan pentingnya partisipasi aktif dalam pembangunan,” katanya.

BACA JUGA :  Gelar Karya P5

Melalui kegiatan KKN, ujarnya, para mahasiswa telah menunjukkan dedikasi, semangat dan keuletan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta pengabdian mereka.

“KKN merupakan salah satu momen penting dalam perjalanan pendidikan mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh di bangku kuliah,” ujarnya.

Government Festival 2024, tambahnya, merupakan momentum untuk menginspirasi dan memotivasi semua pihak, baik mahasiswa, dosen maupun masyarakat, untuk terus berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Semangat kebersamaan, gotong royong dan kesadaran akan pentingnya pembangunan berkelanjutan, semoga terus menggelora diantara kita semua,” tambahnya.

Government Festival dengan tema Refleksi Harapan Menuju Kesejahteraan tersebut, dilaksanakan setelah sebelumnya para mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip ULM Banjarmasin melaksanakan KKN selama tiga bulan.

BACA JUGA :  "Lumbus" Harapan di Popda 2024, Disporapar HST Benahi Kualitas Atlet

KKN yang telah dilaksanakan, dimaknai sebagai kesempatan emas untuk memahami langsung dinamika pemerintah daerah, tantangan yang dihadapi serta solusi yang dapat ditemukan bersama-sama masyarakat. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada Serentak 2024, DPRD Barsel Dukung Pemberian Sanksi ASN Tidak Netral

Sab Jun 1 , 2024
"ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel diharapkan untuk fokus pada pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat, bukan fokus ke Pilkada"

You May Like

TABIRklip