Harlah Pancasila, Wawali Banjarmasin Ajak Masyarakat Bumikan Nilai-Nilai Pancasila

“Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang bekerja serta dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia”

Wawali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor mengukuhkan Purna Paskibraka dan Duta Pancasila Tahun 2024 pada upacara peringatan Harlah Pancasila (foto: TABIRkota/prokom bjm)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Wakil Wali Kota (Wawali) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Arifin Noor mengajak seluruh komponen masyarakat setempat untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan.

Ajakan tersebut disampaikan H Arifin Noor saat membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Yudian Wahyudi pada upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2024 di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (1/6).

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

BACA JUGA :  97 Pecinta Anggrek Ramaikan Balangan Orchid Show III se-Kalsel

Pancasila, katanya, harus senantiasa dijiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang bekerja serta dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia.

“Mari kita semua mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi sesuai dengan tema Harlah Pancasila ke-100 Tahun 2024 ini, yaitu Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” katanya.

Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, tambahnya, harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Lebih dari itu, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bupati Balangan - Adaro Tandatangani Komitmen Gerakan Inovasi dan Kolaborasi

Untuk mempersiapkan menuju Generasi Emas 2045 nanti, diakui harus ada berbagai aspek yang ditingkatkan, seperti pendidikan, keagamaan, kebangsaan bernegara, kepemudaan dan lainnya. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Ul

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menanam

Sab Jun 1 , 2024
Uploader: Zidna Rahmana Pewarta: M Rastaferian Pasya Post Views: 160 BACA JUGA :  Operasi Antik Intan 2024, Polres Balangan Amankan Sepuluh "Budak" Narkoba

You May Like

TABIRklip