Dukung Atasi Stunting, Bulog Sub Divre Barabai Siap Distribusikan Beras Fortivit

“Beras fortivit merupakan produk beras sehat dari Bulog yang mengandung nutrisi bervitamin dan baik untuk pemenuhan gizi”

Proses pengemasan beras fortivit dari Bulog (foto: TABIRkota/bulog)

BARABAI (TABIRkota) — Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Wilayah I Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mendukung program pemerintah dalam mengatasi stunting dengan mendistribusikan beras sehat atau fortivit, Jum’at (7/6).

Kepala Bulog Sub Divre Barabai, Muhammad Riza Wahyudi Al-Akram mengatakan, kalau peminatnya cukup pihaknya akan coba mendatangkan produknya dan disosialisasikan ke masyarakat.

“Saat ini memang banyak pemesan dari instansi dan pihak rumah sakit, kalau minat di HST bagus tidak menutup kemungkinan akan kami hadirkan,” katanya.

Beras fotrtivit, ujarnya, merupakan hasil panen petani lokal yang kemudian dilakukan proses fortifikasi atau metode penambahan vitamin.

BACA JUGA :  Bekali UPBS Teknik MFR, Basarnas Banjarmasin Gelar Potensi SAR di Tabalong

“Untuk di HST sudah pernah didistribusikan, namun kurang peminat dan masyarakat belum menyadari terkait isu stunting,” ujarnya.

Beras fortivit tersebut mengandung nutrisi, seperti vitamin A, B1, B3, B12, B9 (asam folat), zat besi dan zinc.

Kandungan tersebut dinilai sangat baik untuk pemenuhan gizi sebagai salah satu upaya pencegahan stunting dan menjaga imun tubuh.

Sejauh ini, tambah Riza, masyarakat belum memiliki kesadaran mengenal beras bernutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

“Harga memang lebih tinggi dari pada beras biasa karena telah melalui proses fortifikasi, namun benefitnya ke tubuh kita akan lebih baik,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bupati Optimis Balangan Jadi Terbaik di Kalsel dalam Upaya Pencegahan Korupsi

Sebelumnya, beras fortivit telah launching atau diperkenalkan 2019 lalu, bertepatan Hari Pers Nasional di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lestarikan Lingkungan, Kodim 1002/HST Gelar Inovasi Pembuatan Seed Ball

Jum Jun 7 , 2024
"Seed ball atau bola benih merupakan bulatan kecil berdiameter 20 hingga 30 sentimeter yang berisi tanah, pupuk kompos dan biji tanaman"

You May Like

TABIRklip