Police Goes to School, Polres Balangan Edukasi Siswa SDN Harapan Baru Tertib Lalu Lintas

“Meski pelajar belum diperbolehkan membawa kendaraan sendiri, namun tetap perlu mendapat edukasi dini tentang lalu lintas dan keamanan dalam berkendara”

Personel Satlantas Polres Balangan memberikan helm gratis kepada siswa (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Polres Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan edukasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Harapan Baru di Kelurahan Paringin Selatan, Kecamatan Paringin tentang tertib berlalu lintas, Selasa (28/5).

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres, Iptu Eko Budi Mulyono mengatakan, pemberian edukasi merupakan rangkaian pelaksanaan program Police Goes to School Polres Balangan ke sekolah tingkat dasar hingga atas.

“Meski pelajar belum diperbolehkan membawa kendaraan sendiri, namun tetap perlu mendapat edukasi dini tentang keamanan dalam berkendara,” katanya.

Dalam program tersebut, ujarnya, para siswa juga diberikan edukasi tentang kewajiban memiliki Surat Izin Mengemudi yang hanya bisa didapatkan saat berusia 17 tahun.

BACA JUGA :  Audensi dengan BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Balangan Paparkan Inovasi Perlindungan Pekerja Rentan

“Police Goes to School merupakan program Polri dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Police Goes to School, tambahnya, merupakan bentuk edukasi dini kepada pelajar untuk keamanan dan ketertiban dalam berkendara serta berlalu lintas.

“Sekaligus secara tidak langsung mengimbau mereka agar tidak berkendara sebelum waktunya,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Balangan, Iptu Simon Jumadi mengatakan, di Balangan program Police Goes to School sudah berjalan berberapa tahun belakangan.

“Pada program Police Goes to School tersebut, anggota Satlantas Polres Balangan secara aktif menjadwalkan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk didatangi,” katanya.

Edukasi yang diberikan seputar pengetahuan dan aturan berkendara, terutama kewajiban menggunakan helm.

BACA JUGA :  Maksimalkan Penanganan Banjir, BPBD Balangan Tambah Alat EWS

Dalam kegiatan tersebut, para siswa dapat bertanya dan berinteraksi dengan personel Satlantas Polres balangan yang menjadi nara sumber. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Tantarangin Tabalong 200 Meter dari LKP

Sel Mei 28 , 2024
"Korban ditemukan pada hari kedua pencarian, Selasa (28/5) pada pukul 13.40 Wita sekitar 200 meter arah hilir dari LKP dengan kordinat 02 °14' 46" S / 115 ° 19 ' 17" E"

You May Like

TABIRklip