“Lumbus” Harapan di Popda 2024, Disporapar HST Benahi Kualitas Atlet

“Ditargetkan mampu menduduki posisi pertengahan dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel, namun HST harus puas pada peringkat sembilan di ajang Popda 2024 lalu”

Tim KONI HST saat memantau pertandingan semi final sepak bola pada Popda 2024 (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melakukan pembenahan kualitas atlet, setelah sebelumnya kontingen kabupaten setempat “lumbus” atau lepas dari target pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2024, di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 13 hingga 19 Mei lalu.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar HST, Agus Safitri, ke depannya akan dilakukan pembenahan kualitas atlet, salah satunya dengan menambah jam pemusatan latihan atau TC.

“Sebelumnya, atlet hanya melakukan TC selama 34 hari, nantinya akan ditingkatkan jadi 90 hari lebih awal, karena kunci keberhasilannya di situ,” ujarnya, di Barabai, Ibu Kota HST, Selasa (21/5).

BACA JUGA :  Qiyamul Lail

Diluar dugaan, katanya, target menduduki posisi tengah dari 13 kabupaten/kota, harus puas berada diperingkat sembilan.

“Hanya tinju yang berhasil menyumbang satu emas dengan perolehan total sembilan medali, padahal sebelumnya tinju dan silat jadi Cabang Olahraga (Cabor) andalan,” katanya.

Sedangkan silat meraih dua perak dan tiga perunggu, jadi total perolehan prestasi HST, yakni 19 medali dari delapan cabor yang dipertandingkan, rinciannya satu emas, enam perak dan 12 perunggu.

Namun prestasi masing-masing cabor lain di ajang popda 2024 ini juga mengalami beberapa peningkatan, seperti sepak bola dan basket meraih perunggu serta bulu tangkis berhasil dapat perak.

BACA JUGA :  SK PPPK

Ketua KONI HST, HM Mahyuni melalui Humas, HN Lazuardi menambahkan, selama pemantauan tim memang ada peningkatan prestasi para atlet.

“Sepak bola, basket dan bulu tangkis pada Popda tahun sebelumnya gugur di babak penyisihan, namun sekarang berhasil meraih medali,” tambahnya.

Terlepas persoalan peringkat, para atlet dinilai mengalami peningkatan dari segi kualitas, karena sudah mampu melebihi ekspektasi KONI HST. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Parkir Liar di Buntok Mulai Meresahkan, DPRD Barsel Minta Pemkab Lakukan Penertiban

Sel Mei 21 , 2024
"Keberadaan parkir liar yang kini marak di Kota Buntok, mulai meresahkan masyarakat sehingga perlu adanya upaya penertiban oleh intansi terkait"

You May Like

TABIRklip