Lapangan Dwi Warna Barabai Dibenahi, Pedagang Pindah ke Taman Bawah Asam

“Pembenahan Lapangan Dwi Warna dimaksudkan agar para pedagang menjadi tertib dan tidak berjualan di area trotoar lagi, sehingga kawasan tersebut menjadi lebih tertata dan rapi”

Para pedagang di kawasan Lapangan Dwi Warna dipindah sementara ke Taman Bawah Asam (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) merencanakan pembenahan Lapangan Dwi Warna, Barabai, sehingga para pedagang yang berjualan di kawasan tersebut dipindahkan ke lokasi di Taman Bawah Asam.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) HST, Irfan Sunarko, pemindahan tersebut bersifat sementara dan merupakan hasil kesepakatan dengan para pedagang di Lapangan Dwi Warna.

“Pemindahan bersifat sementara yang dilaksanakan mulai Arba (1/5) kemaren sampai nanti lokasi baru siap untuk ditempati,” ujarnya di Barabai, ibu kota HST, Kamis (2/5).

Lapak pedagang di kawasan Lapangan Dwi Warna dibongkar (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

Ia mengatakan, para pedagang yang sebelumnya berjualan di kawasan Lapangan Dwi Warna akan ditempatkan di lokasi yang baru.

BACA JUGA :  Safari Ramadan di Pajukungan, Bupati HST Salurkan Bantuan 1,4 Miliar

“Untuk pemindahan tersebut, saat ini masih kami kordinasikan, baik dengan para pedagang maupun dengan instansi terkait,” katanya.

Pemindahan para pedagang, tambahnya, masih menunggu proses rehabilitasi gedung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) HST.

“Kami belum lihat desain dari PUPR HST seperti apa, tapi rencananya di lokasi gedung MTQ tersebut akan dibangun kawasan kuliner,” tambahnya.

Bila rehabilitasi gedung MTQ telah selesai dikerjakan, para pedagang tersebut nantinya akan dipindahkan ke kawasan kuliner.

Pembenahan Lapangan Dwi Warna sendiri dimaksudkan agar para pedagang menjadi tertib dan tidak berjualan di area trotoar lagi, sehingga kawasan tersebut menjadi lebih tertata dan rapi. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Basarnas Banjarmasin - PT Angkasa Pura I Signs MoU to Organize Aircraft Accident SAR Operations

Kam Mei 2 , 2024
"This memorandum of understanding is the initial evidence of Basarnas Banjarmasin's response time readiness together with Syamsudin Noor Airport if an aircraft accident occurs"

You May Like

TABIRklip