Diskominfo Tabalong Usulkan Dua SMP di Daerah Terpencil Peroleh Bantuan Internet

“2024 ini, sepuluh lembaga pendidikan di sepuluh desa di Tabalong, akan diusulkan mendapatkan bantuan akses internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo RI”

Tim Bidang Pengembangan Kota Cerdas, Diskominfo Tabalong melakukan pemetaan dan penetapan titik kordinat saat kegiatan survei (foto: TABIRkota/Diskominfo tabalong)

TANJUNG (TABIRkota) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengusulkan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah terpencil di Kecamatan Bintang Ara agar memperoleh bantuan akses internet.

Menurut Pranata Ahli Muda Bidang Pengembangan Kota Cerdas, Diskominfo Tabalong, Muhammad Zainani, dua lembaga pendidikan tersebut masing-masing SMP Negeri 6 Bintang Ara di Desa Panaan dan SMP Negeri 4 Haruai di Dambung Raya.

“Untuk keperluan tersebut, telah dilakukan survei oleh Tim Bidang Pengembangan Kota Cerdas di dua lembaga pendidikan itu pada Arba (15/5) lalu,” ujarnya di Tanjung, ibu kota Tabalong, Arba (22/5).

BACA JUGA :  Hadapi Pilkada 2024, Bupati HST Bagi Tips Agar Pemuda Tidak Apatis Politik

Pada kegiatan survei itu, katanya, pihaknya melakukan pemetaan dan penetapan titik koordinat untuk diusulkan ke Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

“Usulannya akan secepatnya kita kirimkan dan semoga dapat segera terealisasi, kalau bisa tahun ini juga,” katanya.

Selain di Panaan dan Dambung Raya, tambahnya, survei juga dilakukan di Sungai Kumap dan Salikung, keduanya masuk dalam wilayah Muara Uya.

“Kita terus berupaya melakukan pemetaan lembaga pendidikan yang akan diusulkan untuk memperoleh bantuan internet,” tambahnya.

Usulan-usulan pemasangan internet untuk lembaga pendidikan di daerah terpencil, diupayakan dapat segera diserahkan ke Kemenkominfo RI sebelum Juni mendatang.

BACA JUGA :  11 Kali Raih WTP, Bupati Balangan Harapkan Kesejahteraan Rakyat Meningkat

2024 ini, rencananya sepuluh lembaga pendidikan di sepuluh desa di Tabalong akan diusulkan agar mendapatkan bantuan akses internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo RI. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Ilham Ali Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penilaian

Rab Mei 22 , 2024
Uploader: Zidna Rahmana Pewarta: Ilham Ali Naufal Post Views: 112 BACA JUGA :  Bangun Komitmen Bersama, Tim Saber Pungli HSS Gelar Sosialisasi Pencegahan di Lingkup Pendidikan

You May Like

TABIRklip