Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Tenggelam di Selat Sebuku Meninggal Dunia

“Korban ditemukan kurang lebih 10 meter dari last know position atau LKP pada koordinat 3.40359323 S – 116.43172486 E dalam kondisi meninggal dunia”

Juhamdi (47), nelayan yang tenggelam di perairan Selat Sebuku berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia (foto: TABIRkota/hms sar bjm)

BANJARBARU (TABIRkota) – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan nelayan yang tenggelam di perairan Selat Sebuku, Sungai Bali, Desa Ujung Kotabaru, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (30/4).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, dalam keterangan tertulisnya yang diterima TABIRkota.com di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Selasa (30/4) menyebutkan, korban ditemukan sekitar pukul 06.40 Wita.

Disebutkan, korban ditemukan kurang lebih 10 meter dari last know position atau LKP pada koordinat 3.40359323 S – 116.43172486 E.

Menurut Kordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin, Adi Maulana, pencarian terhadap korban mengacu pada SAR MAP Prediction.

BACA JUGA :  Basarnas Banjarmasin - PT Angkasa Pura I Signs MoU to Organize Aircraft Accident SAR Operations

“Yaitu prediksi atau perkiraan lokasi korban berdasarkan titik duga terakhir yang bersangkutan tenggelam, dengan memperkirakan kecepatan angin dan arus,” ujarnya.

Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, langsung dievakuasi ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Kotabaru.

Sebelumnya diberitakan, nelayan atas nama Juhamdi (47), warga Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru diduga terjatuh dari kapal nelayan di sekitar perairan Selat Sebuku pada Senin (29/4) dini hari. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bantu Permudah CJH Banjar Laksanakan Ibadah Haji, Bank Kalsel Bagikan 475 Syal

Sel Apr 30 , 2024
"Pada pelaksanaan ibadah haji, sering kali terjadi, CJH yang terpisah dari rombongan sehingga perlu adanya penanda sebagai ciri khas agar mudah dikenali oleh sesama jemaah satu kloter"

You May Like

TABIRklip