Perkuat Sektor IKM, Ketua Dekranasda HST Kunjungi Pengrajin Anyaman Purun di Pandawan

“Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung kegiatan para pengrajin anyaman purun di Walatung sebagai bagian dari upaya Dekranasda HST dalam memperkuat sektor IKM”

Ketua Dekranasda HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi bersama para pengrajin anyaman purun di Walatung (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Ketua Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi mengunjungi pengrajin anyaman purun di Desa Walatung, Kecamatan Pandawan dalam upaya memperkuat sektor Industri Kecil Menengah (IKM), Kamis (4/4).

Menurut Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kegiatan para pengrajin anyaman purun di Walatung.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Dekranasda untuk lebih mendukung dan memperkuat sektor IKM di HST,” ujarnya.

Sektor IKM, katanya, memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi lokal dan penciptaan lapangan kerja.

BACA JUGA :  Diskominfo Tabalong Usulkan Dua SMP di Daerah Terpencil Peroleh Bantuan Internet

“Melalui kerja sama yang erat antara pemerintah daerah dan pelaku industri, kita yakin akan dapat mencapai banyak hal yang memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kepada semua pihak, tambahnya, diimbau untuk bersama-sama meningkatkan kreativitas, inovasi dan daya saing industri kecil menengah di HST.

“Sehingga nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku IKM di HST,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi didampingi Wakil Ketua Dekranasda HST, Hj Fauziah Hasby Mansyah Sabri. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persiapan Hadapi MTQ Kalsel 2024, Pemkab Balangan Gelar Training Center Khafilah

Kam Apr 4 , 2024
“Kegiatan training dilaksanakan dari 31 Maret hingga 7 April mendatang di Hotel Aria Barito, Banjarmasin yang diikuti 54 kafilah, sepuluh oficial dan delapan pendamping”

You May Like

TABIRklip