Hadiri Tradisi Batumbang Apam, Bupati HST Ingatkan Pentingnya Mendekatkan Diri kepada Allah

“Mendekatkan diri kepada Allah sejak dini dapat dilakukan dengan mengajak anak-anak untuk memahami bahwa masjid adalah tempat pertama yang harus dikunjungi setelah mampu berjalan”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi berjalan kaki menuju lokasi tradisi Batumbang Apam dengan diiringi payung baputar (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi mengingatkan akan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT sejak dini.

Hal tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat menghadiri tradisi Batumbang Apam yang dilaksanakan secara massal di Desa Pajukungan, Kecamatan Barabai, Kamis (11/4).

Menurutnya, mendekatkan diri kepada Allah sejak dini dapat dilakukan dengan mengajak anak-anak untuk memahami bahwa masjid adalah tempat pertama yang harus dikunjungni setelah mampu berjalan.

“Bentuk syukur atas pertumbuhan anak-anak kita adalah dengan membimbing mereka menuju ke arah yang benar, yakni mendekatkan diri kepada Allah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Resmi Dibangun, Bupati HST Letakkan Batu Pertama Gedung Perpustakaan Daerah

Anak-anak yang mengikuti tradisi Batumbang Apam kali ini, katanya, diharapkan akan tumbuh dengan sehat dan berkembang dengan baik.

“Semoga anak-anak kita semua menjadi anak yang “baiman bauntung batuah” (beriman, beruntung dan bertuah),” katanya.

Batumbang Apam, tambahnya, merupakan Warisan Budaya tak Benda HST yang terus dilestarikan masyarakat dan mendapatkan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Bentuk dukungan yang diberikan, salah satunya dengan memfasilitasi pelaksanaan acara tradisi Batumbang Apam yang banyak melibatkan partisipasi dari masyarakat,” tambahnya.

Untuk memeriahkan tradisi Batumbang Apam tahun ini, Pemkab HST mewajib seluruh SKPD untuk berpartisipasi dengan membawa payung hias sebagai bentuk keterlibatan aktif pemerintah daerah. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Atasi Penyempitan Lahan, Pemkab Balangan Tingkatkan Indeks Tanam

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Payung Bagantung

Kam Apr 11 , 2024
Uploader: Zidna Rahmana Pewarta: M Ferian Sadikin Post Views: 83 BACA JUGA :  Libatkan Remaja untuk Turunkan Stunting, Pemkab Balangan Laksanakan Gelar Darling

You May Like

TABIRklip