Hadiri HKG PKK ke-52, Bupati HST Ajak Tingkatkan Semangat, Komitmen dan Kebersamaan

“Momen peringatan HKG PKK ke-52 diharapkan para anggota PKK dapat lebih menghormati, melindungi dan memenuhi hak-hak keluarga sebagai unit terkecil masyarakat untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter”

Pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang yang disaksikan Bupati setempat, H Aulia Oktafiandi (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat, komitmen serta kebersamaan dalam mengembangkan gerakan PKK sebagai wadah pembinaan keluarga dan masyarakat yang lebih baik.

Ajakan tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Pendopo Bupati, Barabai, Kamis (25/4).

Menurutnya, sebagai organisasi yang memiliki peran strategis dalam membangun keluarga, PKK telah berhasil mengimplementasikan berbagai program dan kegiatan yang mendukung pembangunan keluarga secara menyeluruh.

“Melalui berbagai kegiatan seperti penyuluhan kesehatan, pengembangan keterampilan, pemberdayaan ekonomi keluarga dan upaya perlindungan terhadap anak serta perempuan, PKK menjadi garda terdepan dalam memajukan kesejahteraan keluarga di HST,” ujarnya.

BACA JUGA :  Minimalisir Angka Kematian Anak, Bupati HST Resmikan Ruang PICU, NICU dan Perinatologi RSHD Barabai

Sinergi dan kolaborasi antar semua unsur masyarakat, katanya, perlu ditingkatkan untuk terus mendukung serta menggerakkan PKK sebagai agen perubahan yang berdampak positif bagi keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Semoga momen peringatan ini, para anggota PKK dapat lebih menghormati, melindungi dan memenuhi hak-hak keluarga sebagai unit terkecil masyarakat untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menyampaikan arahan dari Ketua Umum TP PKK RI, Tri Tito Karnavian.

Dalam arahan itu disampaikan, bahwa terlaksananya peringatan HKG PKK ke-52 Tahun 2024 dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program pemerintah.

BACA JUGA :  Hulu Sungai Tengah Regent Receives the Indonesian Ministry of Education and Culture's Award

“Tema Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia,” ujarnya.

Untuk dapat membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin, dibentuk Gerakan PKK yang mekanisme gerakannya dikelola dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang pemerintahan.

Peringatan HKG PKK ke-52 kali ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Vlog PKK, Lomba UP2K PKK, Lomba Aku Hatinya PKK dan Lomba Yel Yel PKK. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Gelar Karpet Sepanjang 500 Meter, 415 Warga Hevea di HST Bukber di Ruas Jalan

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Suapi

Kam Apr 25 , 2024
Uploader: Zidna Rahmana Pewarta: M Ferian Sadikin Post Views: 83 BACA JUGA :  Mengaku Kesulitan Ekonomi, Dua Warga HST Nekat Jadi Pengedar Sabu

You May Like

TABIRklip