Dusun Selatan Juara Umum FASI XII Barsel

“Keluar sebagai Juara Umum FASI XII tingkat Barsel, Kecamatan Dusun Selatan, diikuti Jenamas sebagai Juara Umum Kedua dan Kuala Kurau sebagai Juara Umum Ketiga”

Penyerahan piala kepada pemenang FASI XII Barsel oleh Kepala Badan Kesbangpol, Edi Suharto (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Kecamatan Dusun Selatan berhasil keluar sebagai Juara Umum ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar dari 19 hingga 21 April.

FASI XII ditutup secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Barsel, Edi Suharto mewakili Pejabat (Pj) Bupati setempat, H Deddy Winarwan di Aula Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Ahad (21/4).

Edi Suharto dalam sambutannya mengatakan, FASI bukan hanya sekedar ajang kompetisi tetapi lebih dari itu, sebagai sarana untuk memupuk nilai-nilai kebaikan, keshalehan dan kecintaan kepada agama serta tanah air.

BACA JUGA :  Reses di 50 Kelurahan dan Desa, DPRD Barsel Tampung 685 Aspirasi Masyarakat

“FASI merupakan ajang penting dalam rangka pembinaan generasi muda Islam, khususnya di Barsel,” katanya.

Melalui FASI, ujarnya, diharapkan anak-anak dapat memahami nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari dan mengamalkannya agar menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia.

“Kita melihat banyak sekali potensi yang dimiliki anak-anak peserta FASI XII kali ini yang dengan semangat tinggi ingin belajar serta berprestasi,” ujarnya.

Para orang tua, tambahnya, diharapkan dapat terus memberikan bimbingan dan arahan kepada putra putri mereka agar tumbuh serta berkembang menjadi generasi yang sholeh dan sholehah.

“Kepada para peserta FASI XII, agar terus meningkatkan, mengasah dan mengembangkan kemampuan untuk mengikuti FASI tingkat provinsi hingga nasional,” tambahnya.

BACA JUGA :  DPRD Bersama Pemkab Barsel Setujui Raperda Pajak dan Retrebusi Daerah

Para peserta yang telah berlomba di ajang FASI XII, diimbau untuk terus belajar dan menghafalkan Al Qur’an serta mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Keluar sebagai Juara Umum Kedua pada ajang FASI XII tersebut, Kecamatan Jenamas dan Kuala Kurau sebagai Juara Umum Ketiga.

FASI XII tingkat Kabupaten Barsel kali ini memperlombakan 34 cabang, diantaranya tartil, tilawah, tahfiz, ceramah agama, peragaan shalat, adzan, cerdas cermat, nasyid, mewarna, menggambar kaligrafi, ikrar santri, kisah islami dan syarhil Qur’an. (ra)

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Khataman Qur'an

Sen Apr 22 , 2024
Post Views: 159 BACA JUGA :  Reses di 50 Kelurahan dan Desa, DPRD Barsel Tampung 685 Aspirasi Masyarakat

You May Like

TABIRklip