Bupati HST Buka Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan

“Pemkab HST telah melakukan berbagai upaya dalam rangka perbaikan pelayanan publik, salah satunya adalah pembangunan Mal Pelayanan Publik”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menjadi nara sumber kegiatan Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BANJARBARU (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi membuka secara resmi Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST Tahun 2024.

Kegiatan dengan nara sumber H Aulia Oktafiandi dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Hadi Rahman tersebut, dilaksanakan di Hotel Grand Qin Banjarbaru, Senin (22/4).

Menurut H Aulia Oktafiandi, workshop tersebut merupakan forum yang sangat penting dalam upaya mengidentifikasi, menganalisis dan mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi dalam pemenuhan standar pelayanan yang ditetapkan.

“Pemenuhan standar pelayanan pada instansi pemerintah sangat berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lantik Anggota Dewan Pendidikan, Bupati Balangan Ingatkan Guru Sebagai Penggerak SDM

Agar pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, katanya, diperlukan komitmen, kebersamaan dan sinergitas semua pihak.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST telah melakukan berbagai upaya dalam rangka perbaikan pelayanan publik, salah satunya adalah pembangunan Mal Pelayanan Publik dan kegiatan workshop,” katanya.

Ia menambahkan, kedepan akan lebih banyak diperlukan pemanfaatan teknologi digitalisasi pelayanan untuk melakukan tugas-tugas pelayanan publik.

“Oleh karena itu, inovasi dengan memanfaatkan teknologi harus menjadi budaya kerja yang baru untuk dijalankan,” tambahnya.

Workshop yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) HST, H Muhammad Yani tersebut, diikuti unit kerja Inspektorat, Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja, Dinas Sosial PPKB PPPA, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, RSUD H Damanhuri Barabai, seluruh Camat se-HST serta seluruh Kepala Puskesmas. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Dukung Atasi Stunting, Bulog Sub Divre Barabai Siap Distribusikan Beras Fortivit

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Akhir Tahun Ajaran 2023-2024, SMPN 2 Aranio Gelar Khataman Al Qur'an

Sel Apr 23 , 2024
"Kegiatan Khataman Al Qur'an sejalan dengan Perda Banjar Nomor 04 Tahun 2024 tentang Khatam Al Qur'an bagi peserta didik pada pendidikan dasar dan menengah"

You May Like

TABIRklip