Bupati Harapkan Balangan Expo 2024 Rangsang Pertumbuhan Ekonomi

“Pada Balangan Expo 2024 kali ini, Pemkab Balangan menyediakan 50 stand gratis untuk instansi vertikal maupun non vertikal serta diikuti 115 stand UMKM”

Penekanan sirine oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama Ketua TP PKK setempat, Hj Sri Huriyati Hadi menandai dibukanya event Balangan Expo 2024 (foto: TABIRkota/khairullah)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi berharap, gelaran Balangan Expo 2024 dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dan pelaku UMKM setempat.

“Khususnya para pelaku UMKM yang turut ambil bagian meramaikan ajang Balangan Expo 2024 yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Banua Sanggam (sebutan lain untuk Balangan, red),” ujarnya pada pembukaan Balangan Expo di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Kecamatan Paringin Selatan, Arba (24/4) malam.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku usaha, katanya, 2024 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan kembali meluncurkan program Sanggam Babungas dan Sanggam Bakabun.

“Kedua inovasi tersebut, diluncurkan untuk membantu permodalan dan pengembangan UMKM di Balangan,” katanya.

BACA JUGA :  Cipta Kondisi Gabungan Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin Amankan Puluhan Remaja

Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia, tambahnya, Pemkab Balangan juga meluncurkan program beasiswa 1.000 sarjana.

“50 diantaranya akan kita kirim ke Australia, 50 orang ke Jepang dan 50 orang ke Jerman untuk menciptakan sumber daya manusia Balangan yang unggul,” tambahnya.

Balangan Expo 2024 yang diselenggarakan dari 24 hingga 29 April tersebut, dibuka secara resmi dengan penekanan sirine oleh Bupati Balangan didampingi Ketua TP PKK setempat, Hj Sri Huriyati Hadi.

Meramaikan pembukaan Balangan Expo 2024, tampil memukau artis penyanyi jebolan American Got Talent, Putri Ariani yang membawakan enam lagu ciptaannya, antara lain Loneliness, Mimpi, Tak Mampu Lupa dan Who I Am.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pembelajaran Al Qur'an, Pemkab HST Terapkan Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Digital

Pada Balangan Expo 2024 kali ini, Pemkab Balangan menyediakan 50 stand gratis untuk instansi vertikal maupun non vertikal serta diikuti 115 stand UMKM. (ra)

Pewarta: Khairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pulang Nonton Balangan Expo, Warga Muara Pitap Meregang Nyawa

Kam Apr 25 , 2024
"Korban dengan inisial HA yang diketahui merupakan warga Desa Muara Pitap tersebut, tewas bersimbah darah akibat luka tusukan senjata tajam di bagian dada"

You May Like

TABIRklip