South Borneo Rally di Tapin Suguhkan Lintasan Menantang Sepanjang 240 Km

“Lintasan sepanjang 240 km terdiri dari jalan Rantau Baru, Sirkuit Kampil, Pantai Batu, Karang Nangka Kanjaran hingga Sirkuit Balipat”

(ilustrasi: TABIRkota/artificial intelligence)

RANTAU (TABIRkota) – Event South Borneo Rally 2024 yang akan berlangsung dari 18 hingga 20 Oktober mendatang di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), siap menyuguhkan lintasan menantang sepanjang 240 kilometer.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, Sufiansyah, pihaknya optimis persiapan lintasan berjalan lancar hingga hari pelaksanaan.

“Lintasan yang menggunakan jalan umum akan kami amankan sebelum berlangsungnya event,” ujarnya di Rantau, ibu kota Tapin, Kamis (17/10).

Lintasan sepanjang 240 km terdiri dari jalan Rantau Baru, Sirkuit Kampil, Pantai Batu, Karang Nangka Kanjaran hingga Sirkuit Balipat.

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana Harian, Jeffry JP mengatakan, lintasan kali ini didominasi oleh area perbukitan yang akan menguji keterampilan peserta dan co-driver.

“Karakteristik lintasan di Tapin cukup unik dan variatif, sehingga setiap daerah memiliki tantangannya sendiri,” katanya.

BACA JUGA :  Log Jembatan Darurat Km 60 Patah, Jalan Lintas Banjarbaru-Batulicin Ditutup Sementara

Ia menambahkan, pihaknya yakin event tersebut akan menjadi pengalaman yang menguji skill serta akurasi.

“Kawasan perbukitan dirancang untuk menantang semua peserta baik dari segi teknik mengemudi maupun kerja sama dengan co-driver,” tambahnya.

South Borneo Rally 2024 merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin bersama Really Indonesia.

Melalui event tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi dunia otomotif serta memperkuat citra daerah. (zr)

Pewarta: Nasrullah

Journalist - Tapin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip