Sering Dengar Bisikan Halus, Wanita di HST Tewas Gantung Diri

“Dua tahun terakhir, korban diketahui memang rutin berobat ke RSJ Sambang Lihum, karena depresi”

Petugas saat melakukan olah TKP (foto: TABIRkota/hms polres hst)

BARABAI (TABIRkota) — SM (33) warga Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) tewas gantung diri akibat sering dengar bisikan halus agar bunuh diri.

Kapolres HST, AKBP Pius X Aceng Loda melalui Kasi Humas, Iptu Akhmad Priadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Korban ditemukan suaminya tergantung sekitar pukul 10.00 Wita saat pulang di kebun melalui pintu belakang, karena pintu depan terkunci,” ujarnya, di Barabai, Ibu Kota HST, Jum’at (11/10).

Melihat istrinya tergantung, katanya, ia langsung berteriak minta tolong, sehingga warga masuk lewat jendela rumahnya untuk membantu menurunkan korban.

BACA JUGA :  Bupati HST Serahkan Bansos untuk 1.290 Lansia dan Penyandang Disabilitas

“Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Haji Damanhuri (RSHD) Barabai dan dinyatakan meninggal serta tidak ada tanda kekerasan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, dari keterangan kakak korban, SM dua hari terakhir sering bercerita bahwa ketika di kamar ada yang berbisik menyuruh gantung diri.

“SM juga sering terlihat mengurung diri di rumah dan tidak pernah keluar, pintu serta jendela selalu dalam keadaan terkunci,” tambahnya.

Dari keterangan saksi, SM dua tahun terakhir memang rutin berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum, karena sering depresi. (fer)

BACA JUGA :  Kampanyekan Gemarikan, Bupati HST Motivasi Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Literasi Digital Para Lansia, MAFINDO Banjarmasin Gelar Kelas ADL

Sab Okt 12 , 2024
"Kegiatan yang bertajuk Lansia Bersama Bugar Digital tersebut, diikuti sekitar 100 peserta berusia 56 sampai 100 tahun dengan menyasar komunitas Posyandu Lansia yang rentan akan interaksi digital, berlangsung selama 2,5 jam"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip