Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda HST Minta Masyarakat Jaga Keutuhan Negara

“Hari Kesaktian Pancasila bukan sekadar pengingat sejarah, namun sebagai momentum memperkuat komitmen ke depan”

Sekda HST, H Muhammad Yani saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (foto: TABIRkota/prokopim hst)

BARABAI (TABIRkota) – Masyarakat diminta untuk bersatu menjaga keutuhan negara, ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Muhammad Yani.

Hal tersebut dikatakan H Muhammad Yani saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kantor Bupati HST, Selasa (1/10).

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum penting masyarakat Indonesia, khususnya di HST,” katanya.

Upacara peringatan tersebut, ujarnya, bertujuan mengenang perjuangan bangsa dalam melawan ancaman yang ingin menggantikan Pancasila sebagai ideologi dasar negara.

“Di era tantangan global yang semakin kompleks, nilai-nilai Pancasila terus menjadi fondasi kokoh untuk kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati HST Buka Workshop Penguatan Manajemen Pengelolaan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, bukan sekadar pengingat sejarah yang pernah dialami bangsa, tetapi merupakan momentum untuk memperkuat komitmen terhadap masa depan, khususnya di HST.

Peringatan tersebut, tambahnya, juga sebagai pengingat bahwa ideologi Pancasila telah teruji dan terbukti mampu menyatukan bangsa Indonesia yang beragam, baik suku, agama serta budaya.

“Kepada masyarakat, diharapkan dapat terus Bersatu dalam menjaga nilai kebangsaan dan keutuhan negara, terutama di tengah perkembangan informasi yang pesat,” tambahnya.

DIharapkan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN). (fer)

BACA JUGA :  Temuan Jabang Bayi di HST, Kapolsek Limpasu: Sudah Ditangani Inafis Polres

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Raih Nilai 70,20, Pemkab HST Sandang Predikat BB SAKIP Award dari KemenPAN-RB

Rab Okt 2 , 2024
”Nilai SAKIP Pemkab HST meningkat dibandingkan sebelumnya, yakni 68,33 predikat B (baik) naik menjadi 70,22 predikat BB (sangat baik)”

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip