Peringatan HSN 2024, Asisten III Setda Barsel: Santri Harus Terus Berinovasi

“Hari Santri adalah pengingat akan Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945 yang dimaklumatkan oleh Hadratus Syekh K H Hasyim Asy’ari”

Asisten III Setda Barsel, Mirwansyah pada kegiatan upacara HSN 2024 di Pondok Pesantren Aswaja, Buntok (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Santri harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi, ujar Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Mirwansyah dalam kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 yang digelar di Pondok Pesantren As-Sunah Wal Jamaah (Aswaja), Buntok, Selasa (22/10).

Menurut Mirwansyah, para santri zaman sekarang harus berkontribusi dalam membangun masyarakat lebih baik.

“Hari Santri mengingatkan kita untuk memperkuat komitmen dalam mewujudkan masa depan cerah bagi bangsa,” ujarnya.

Ia mengatakan, sesuai tema peringatan kali ini yaitu Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, pentingnya santri untuk terus relevan dan berdaya dalam menghadapi tantangan zaman.

BACA JUGA :  Ridho Rhoma Goyang Panggung Barsel Expo 2024

“Indonesia di masa depan terutama di bidang pendidikan dan teknologi, ada di tangan kalian (para santri, red),” katanya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Barsel, H Arbaja mengatakan, HSN yang diperingati setiap 22 Oktober, dilaksanakan untuk mengenang peran santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Hari Santri adalah pengingat akan Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945 yang dimaklumatkan oleh Hadratus Syekh K H Hasyim Asy’ari,” tambahnya.

Kegiatan upacara pada HSN 2024 di Barsel yang dipimpin oleh Asisten III Setda Barito Selatan, Mirwansyah tersebut, dihadiri para santri dari lembaga pendidikan seperti MAN Buntok, MTsN Buntok serta dan MIN Buntok.

BACA JUGA :  DPRD Barsel Dorong ASN Baru Kembangkan Potensi Diri

Selain itu, tampak hadir jajaran Forkopimda, pejabat Kemenag Barsel, Ketua MUI Barsel, Ketua PCNU Barsel serta beberapa tamu undangan lainnya. (zr)

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip