Pemkab Balangan dan KPK Gelar Evaluasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2024

“Hasil evaluasi menunjukkan capaian MCP KPK tahun ini belum maksimal dan belum mencapai target”

Kepala Bagian UKPBJ Kabupaten Balangan, Muhammad saat membahas hasil evaluasi MCP dan SPI yang dilakukan bersama evaluator MCP KPK melalui Zoom Meeting (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2024 secara daring pada Selasa (15/10) kemarin.

Inspektur Investigasi, Reformasi Birokrasi dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Inspektorat Balangan, Muhammad Nasir Hani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk evaluasi program Monitoring Center for Prevention (MCP) 2024 dan Survei Penilaian Integritas (SPI) Balangan 2023.

“Hasil evaluasi menunjukkan capaian nilai MCP KPK tahun ini belum optimal dan belum mencapai target,” katanya.

Pemkab Balangan, ujarnya, akan berupaya maksimal menindaklanjuti hasil evaluasi tersebut dan akan segera dilaporkan kepada Sekretaris Daerah, mengingat waktu tersisa tinggal beberapa bulan lagi untuk perbaikan data yang dibutuhkan.

BACA JUGA :  530 ODGJ Terdata di HST

“Target MCP yang diharapkan naik hingga 92 persen, sebelumnya posisi kita berada kurang lebih 90 persen, semoga bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Balangan, Muhammad menambahkan, area intervensi pengadaan barang dan jasa akan berusaha maksimal untuk mencapai target yang ditetapkan.

“Kami komitmen melaksanakan semua indikator yang diminta agar nilai MCP KPK tidak turun dan mencapai target pimpinan daerah,” tambahnya.

Pemkab Balangan melalui Badang Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) setempat juga akan memaksimalkan inovasi dalam optimalisasi pajak daerah, termasuk penghapusan denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). (fer)

BACA JUGA :  Basaruan II Berhasil Kumpulkan 3,8 Ton Sampah dan Tanam 400 Bibit Pohon

Pewarta: Fahrul Razi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peragakan 30 Adegan, Polres Balangan Gelar Reka Ulang Pembunuhan di Halong

Rab Okt 16 , 2024
"Hasil reka ulang, ditampilkan adegan pertemuan antara AR dan korban hingga adegan pemukulan menggunakan kayu yang menyebabkan korban tewas"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip