Isi Jabatan Kosong, Pemkab Tapin Lantik Empat Pambakal Baru

“Peran Pambakal merupakan hal yang penting dalam melayani masyarakat dan mengelola potensi daerah, karena itu merupakan amanah besar untuk mendorong perubahan serta kemajuan di desa”

Pelantikan empat Pambakal baru (foto: TABIRkota/aca)

RANTAU (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin, Kalimantan selatan (Kalsel), melantik empat Pambakal atau Kepala Desa (Kades) baru untuk mengisi jabatan yang kosong di wilayah empat desa.

Menurut Pejabat (Pj) Bupati Tapin, M Syarifuddin, terdapat empat desa di kabupaten setempat yang jabatan Pambakal mengalami kekosongan karena beberapa alasan.

“Antara lain, karena Pambakal terdahulu ada yang meninggal dunia serta beberapa alasan lainnya,” ujarnya saat pelantikan Pambakal baru di Rantau, ibu kota Tapin, Selasa (15/10).

Keempat Pambakal yang dilantik masing-masing Ahmad Syahbani sebagai Pambakal Desa Pandahan untuk periode 2024-2026, Masrawan sebagai Pambakal Sungai Rutas untuk periode 2024-2028, Subadi sebagai Pambakal Pipitak Jaya untuk periode 2024-2026 dan Husni sebagai Pambakal Baramban untuk periode 2024-2026.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Harapkan Segera Ada Kantor BNN di HST

Ia mengatakan, dengan dilantiknya para Pambakal baru tersebut, diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan mampu memberdayakan daerah setempat.

“Peran Pambakal merupakan hal yang penting dalam melayani masyarakat dan mengelola potensi daerah, karena itu merupakan amanah besar untuk mendorong perubahan serta kemajuan di desa,” katanya.

Selain itu, tambahnya, kehadiran para Pambakal baru tersebut diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Melalui pengembangan potensi lokal serta kolaborasi dengan berbagai pihak, harapannya desa yang dipimpin bisa mencapai kesejahteraan bagi warganya,” tambahnya.

Hadir pada acara pelantikan Pambakal baru tersebut, Ketua DPRD Tapin, Achmad Riduan Syah, Sekda Tapin, Sufiansyah serta para camat dan kepala SOPD di lingkup Pemkab setempat. (zr)

BACA JUGA :  Bupati HST Buka Workshop Penguatan Manajemen Pengelolaan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

Pewarta: Nasrullah

Journalist - Tapin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Literasi Digital Mahasiswa, MAFINDO Banjarmasin Gelar Kelas Sekolah Kebangsaan di ULM

Sel Okt 15 , 2024
"Melalui pemahaman mengenai Kacau IDE (Isi, Diri dan Emosi) ala Tular Nalar, peserta SK diharapkan mampu mengidentifikasi informasi mengenai Pilkada di platform digital"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip