Syukuran Hari Jadi dan Peringatan Maulid Nabi, Pemkab Barsel Gelar Pengajian

“Hari jadi Barsel ke-65 kali ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus mengisi kehidupan dengan karya serta prestasi”

Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan memberikan sambutan pada pengajian Asy Syifa (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pengajian bulanan Asy Syifa sebagai bagian dari syukuran Hari Jadi ke-65 dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah.

Acara yang menjadi ajang silaturahmi jajaran Perangkat Daerah (PD), tokoh agama dan masyarakat tersebut, dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahman, Buntok, Kamis (19/9) malam.

Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan, usia kabupaten yang telah mencapai 65 tahun, merupakan hal yang harus disyukuri.

“Hari jadi Barsel kali ini semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus mengisi kehidupan dengan karya dan prestasi,” katanya.

BACA JUGA :  Festival Tanglong 2024 dan Lomba Bagarakan Sahur Sukses Digelar, DPRD Barsel Beri Apresiasi

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan seluruh masyarakat Barsel, bahwa Pilkada serentak akan segera dilaksanakan, tepatnya pada 27 November mendatang.

“Mari kita semua menggunakan hak pilih dengan bijak dan jangan sampai golput,” ujarnya.

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri, tambahnya, diingatkan agar menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

“Saya ingatkan kembali, ASN dilarang berpolitik atau terlibat dalam politik,” tambahnya.

Pengajian Asy Syifa diawali dengan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan tausyiah oleh Al Ustadz Muhni dan ditutup dengan sholat Isya berjamaah.

Pada acara tersebut, Pj Bupati Barsel berkesempatan menyerahkan santunan kepada anak yatim sebagai bagian dari kegiatan amal. (ra)

BACA JUGA :  DPRD Barsel Ajak Pemkab Tingkatkan Sinergi untuk Dukung Atlet Berprestasi

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ikuti Senam Sehat, Bupati Balangan Apresiasi Kontribusi Adaro dan Mitra dalam Pembangunan

Jum Sep 20 , 2024
"PT Adaro Indonesia dan mitra kerja telah banyak berkontribusi dalam pembangunan, terutama di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya"

You May Like

TABIRklip