Peringati Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, PTGMI Balangan Gelar Sikat Gigi Massal

“Kegiatan dengan tema Sehat Senyumku Maju Negeriku tersebut, bertujuan mengedukasi anak-anak tentang pentingnya kebersihan gigi dan mulut sejak dini”

Melalui kegiatan sikat gigi massal, diharapkan menumbuhkan kesadaran anak-anak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan sikat gigi massal dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional.

Kegiatan sikat gigi massal yang sekaligus dalam rangka merayakan HUT ke-28 PTGMI tersebut, dilaksanakan di SDN Paringin 2, Kecamatan Paringin, Kamis (12/9).

Menurut Wakil Ketua PTGMI DPC Balangan, Joni, kegiatan dengan tema Sehat Senyumku Maju Negeriku tersebut, bertujuan mengedukasi anak-anak tentang pentingnya kebersihan gigi dan mulut sejak dini.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak diharapkan dapat lebih rajin dan disiplin menjaga kebersihan gigi mereka,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gawat! Diduga Ada Kelompok Penganut Paham Radikal di Kalsel

Sikat gigi massal, katanya, dilaksanakan bekerja sama dengan Ciptadent dan Kodomo yang sekaligus mengadakan bazar produk perawatan gigi dengan harga terjangkau.

“Bazar memberi kesempatan para siswa, guru, orang tua siswa dan masyarakat sekitar, berkesempatan memperoleh produk-produk perawatan gigi berkualitas,” katanya.

Ia menambahkan, dengan semangat Sehat Senyumku Maju Negeriku, diharapkan generasi mendatang akan lebih sehat dan sadar pentingnya kebersihan gigi.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pula di sekolah-sekolah lain, untuk menanamkan kebiasaan baik dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut,” tambahnya.

Diharapkan, kegiatan sikat gigi massal dapat dilaksanakan secara rutin dan memberikan manfaat yang baik bagi siswa. (ra)

BACA JUGA :  Buka Sosialisasi, Bupati HST Harap Kader Posyandu Berperan Aktif Turunkan Stunting

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Digelar Sepekan, Festival Balangan 2024 Hadirkan Grup Band Repvblik dan Rita Sugiarto

Kam Sep 12 , 2024
"Festival Balangan 2024 akan dibuka dengan penampilan Band Repvblik dan dimeriahkan lantunan dangdut Rita Sugiarto serta ditutup grup musik NDX AKA"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip