Ketua TP PKK Balangan: HARPI Melati Berperan Penting Tingkatkan Ekonomi Keluarga

“40 pengurus DPC HARPI Melati Balangan yang baru dilantik, diharapkan mampu menjalankan tugas dengan amanah dan jujur untuk melestarikan pakem budaya daerah”

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi bersama para pengurus DPC HARPI Melati yang baru dilantik (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), berperan penting dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga, ujar Ketua TP PKK Kabupaten setempat, Hj Sri Huriyati Hadi.

Hal tersebut disampaikan Hj Sri Huriyati Hadi saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HARPI Melati Balangan di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Selasa (10/9) kemaren.

“Para anggota HARPI Melati Balangan adalah orang-orang yang mandiri, yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Hj Sri Huriyati Hadi yang juga merupakan Pelindung DPC HARPI Melati Balangan.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Melati Kalsel, Heny Rusilawati mengatakan, pelantikan DPC HARPI Melati Balangan bukan hanya sekedar acara seremonial saja.

BACA JUGA :  Lepas 298 Calon Jamaah Haji, Bupati HST: Semoga Mabrur

“Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi antar anggota,” katanya.

40 pengurus DPC HARPI Melati Balangan yang baru dilantik, tambahnya, diharapkan mampu menjalankan tugas dengan amanah dan jujur untuk melestarikan pakem budaya daerah.

“Karena HARPI Melati merupakan organisasi yang dapat menjadi wadah bagi upaya pelestarian budaya pengantin khas daerah, khususnya disini khas Banjar,” tambahnya.

Pada acara pelantikan tersebut, Pelindung DPC HARPI Melati Balangan sekaligus menyerahkan souvenir kepada perwakilan HARPI Melati dari berbagai kabupaten/kota se-Kalsel.

Acara juga dimeriahkan dengan peragaan pengantin yang mengenakan berbagai pakaian adat, sehingga menambah kesan pelestarian budaya yang kuat. (ra)

BACA JUGA :  Meriah, Kalsel Expo 2024 Pamerkan Produk Unggulan UKM Lokal dan Mancanegara

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dipaksa Mandiri oleh Keadaan, Pika Merajut Mimpi ke Perguruan Tinggi

Rab Sep 11 , 2024
"Berkat kegigihannya juga, Pika berhasil mendapat bantuan beasiswa IBFL batch 5 tahun 2024-2028 dari Adaro untuk menempuh pendidikan di ULM Banjarmasin"

You May Like

TABIRklip