Kalsel Expo 2024 Sajikan Pameran Produk UKM dan Komoditas Unggulan Bertaraf Internasional

“Kalsel Expo 2024 menjadi ajang pameran dan promosi segala potensi daerah sehingga dapat terus berkembang dan mampu bersaing di kancah global”

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar bersama Ketua TP PKK setempat, Raudatul Jannah, memotong untaian mawar sebagai tanda dimulainya event Kalsel Expo 2024 (foto: TABIRkota/mc kalsel)

BANJARBARU (TABIRkota) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar event Kalsel Expo 2024 yang menyajikan pameran dan parade produk-produk serta karya inovatif UKM binaan, produk berkualitas dari perusahaan nasional hingga komoditas unggulan bertaraf internasional.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kalsel Expo 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Murjani, Banjarbaru tersebut, berlangsung dari 18 hingga 22 September mendatang.

“Kalsel Expo 2024 kali ini diikuti 225 stand yang buka dari pukul 10.00 Wita sampai 22.00 Wita,” ujarnya saat membuka gelaran Kalsel Expo 2024 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Arba (18/9) sore.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan dan Kejari Tandatangani Perpanjangan Kesepakatan Penanganan Hukum

Ajang pameran terbesar yang diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi ke-74 Kalsel tersebut, katanya, menjadi wadah eksplorasi yang mempertemukan berbagai potensi ekonomi dari berbagai sektor.

“Kalsel Expo 2024 menjadi ajang pameran dan promosi segala potensi daerah sehingga dapat terus berkembang dan mampu bersaing di kancah global,” katanya.

Melalui Kalsel Expo 2024, pertumbuhan ekonomi daerah dapat melompat ke level yang lebih tinggi dengan inovasi dan kreativitas yang ditampilkan dalam produk-produk lokal, sebagai modal berharga untuk meningkatkan daya saing di pasar nasional maupun internasional.

Terselanggaranya Kalsel Expo 2024 merupakan bukti nyata semangat gotong royong dan kolaborasi yang menjadi ciri khas masyarakat Kalsel.

BACA JUGA :  Kunjungi SMPN 1 Lampihong, GOW Balangan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak

Roy Rizali Anwar menambahkan, Pemprov Kalsel berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita gunakan momentum Kalsel Expo 2024 sebagai batu loncatan untuk memperkenalkan Kalsel ke kancah internasional serta sebagai langkah awal memajukan potensi daerah agar dapat memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Kalsel Expo 2024 diharapkan dapat membantu UMKM untuk membuka jaringan pasar global melalui coaching clinic tentang packaging produk lokal yang memenuhi standar, dengan narasumber dari berbagai praktisi produk berpotensi ekspor dan workshop UMKM Naik Kelas. (ra)

BACA JUGA :  Sambut Kajari Baru, Bupati Balangan Harap Sinergi Semakin Baik

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atap Venue Tembak PON XXI 2024 Ambruk, Netizen: Bukti Potensi Korup Semakin Besar

Kam Sep 19 , 2024
"Saat kejadian itu, venue tersebut sedang tidak dalam pertandingan dan bukan tempat latihan, melainkan tempat atlet menunggu"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip