DPRD Barsel Tekankan Pentingnya Evaluasi Kinerja OPD per Triwulan

“Evaluasi yang dilakukan secara berkelanjutan, akan membawa perubahan positif di seluruh sektor pemerintahan dan pembangunan”

Anggota DPRD Barsel, Kalteng, Enung Irawati (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Enung Irawati, menekankan pentingnya evaluasi kinerja bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, yang dilaksanakan setiap triwulan.

Menurutnya, evaluasi penting untuk menilai sejauh mana capaian kinerja masing-masing OPD.

“Dengan evaluasi, kita dapat mengetahui efektivitas kerja dari setiap OPD dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Selasa (17/9).

Evaluasi yang dilakukan secara berkelanjutan, katanya, akan membawa perubahan positif di seluruh sektor pemerintahan dan pembangunan.

“Evaluasi yang efektif diyakini mampu memperbaiki aspek-aspek penting, seperti pengelolaan kewenangan, pengelolaan keuangan daerah, penyusunan perencanaan serta akuntabilitas kinerja dan pengawasan,” katanya.

BACA JUGA :  Tutup MTQH ke-44, Pj Bupati Barsel Tekankan Semangat Mendalami Al-Qur'an dan Hadist

Dengan evaluasi yang baik, tata kelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel diyakini akan mengalami perbaikan secara menyeluruh.

Apabila kinerja pemerintah berjalan baik, tambahnya, akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Selain itu, dengan adanya kekompakan diantara aparatur pemerintah, dari tingkat atas hingga tingkat desa, akan tercipta penyelenggaraan pemerintahan yang baik,” tambahnya.

Diharapkan, dengan adanya evaluasi yang terstruktur dan kolaborasi yang baik, kinerja pemerintah dapat meningkat serta memberikan manfaat lebih bagi masyarakat. (ra)

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dipimpin Bupati, Apel Gabungan Hari Korpri di HST Diikuti Ribuan ASN

Rab Sep 18 , 2024
"Dihadapan ribuan pasang mata, Bupati HST juga meluncurkan berbagai inovasi dari yang berbasis digital hingga non digital"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip