DPRD Barsel Dorong ASN Baru Kembangkan Potensi Diri

“ASN yang berkompeten akan mampu memberikan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan”

Anggota DPRD Barsel, Kalteng, Hermanes (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik untuk mengembangkan potensi diri, integritas dan etos kerja.

Menurut anggota DPRD Barsel, Hermanes, ASN harus terus belajar, salah satunya dengan mengikuti seminar dan lokakarya yang relevan dengan bidang tugas.

“ASN yang berkompeten akan mampu memberikan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Ahad (29/9).

Peningkatan kompetensi dan kemampuan ASN yang baru dilantik, katanya, sangat penting untuk mendukung pelaksanaan visi misi kabupaten.

“ASN harus dapat bekerja dengan optimal untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan kinerja agar visi misi pembangunan terwujud dengan baik,” katanya.

BACA JUGA :  Hotel Anna di Buntok "Membara", 39 Kamar Hangus Terbakar

Ia menambahkan, ASN yang baru agar mampu menjaga disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagai pondasi utama.

“Disiplin adalah kunci dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan profesional,” tambahnya.

ASN baru diharapkan mematuhi peraturan, norma dan etika yang berlaku serta mampu beradaptasi dengan perkembangan, baik secara lokal maupun nasional dan terus berkontribusi untuk kemajuan daerah.

Selain itu, ASN juga diharapkan mampu menjadi contoh bagi rekan kerja dan bawahannya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mempercepat tercapainya tujuan pembangunan. (ra)

BACA JUGA :  DPRD Barsel Ajak Pemkab Tingkatkan Sinergi untuk Dukung Atlet Berprestasi

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masuki Era Digitalisasi,  PWI HST Bekali Gen Z Ilmu Jurnalistik Dasar

Sel Okt 1 , 2024
"Sekolah jurnalistik merupakan program tahunan dari PWI HST dan tahun ini diselenggarakan di SMAN 1 Barabai"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip