Tutup MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten, Bupati Balangan Ingatkan untuk Mencintai Al Qur’an

“MTQ bukan hanya tentang melahirkan qori dan qori’ah terbaik, tetapi juga untuk menginspirasi kecintaan terhadap al qur’an”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Ketua TP PKK setempat, Hj Sri Huriyati Hadi menyerahkan bonus kepada salah seorang juara MTQ (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengingatkan semua pihak agar senantiasa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap al qur’an.

Ajakan tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat menutup gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Halong, Ahad (21/7) malam.

“MTQ bukan hanya tentang melahirkan qori dan qori’ah terbaik, tetapi juga untuk menginspirasi kecintaan terhadap al qur’an,” katanya.

Menurutnya, para pemenang MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten kali ini akan dikirim untuk mewakili Balangan di MTQ Tingkat Provinsi.

“Dengan persiapan dan pembinaan yang baik, kita optimis dapat mengirimkan qori dan qoriah bertaraf nasional,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup HST Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sedangkan untuk peserta MTQ yang belum berhasil meraih kemenangan, tambahnya, agar terus semangat berlatih dan meningkatkan kemampuan.

“Jangan putus asa, karena kegagalan kali ini mungkin isyarat untuk lebih giat berlatih,” tambahnya.

Semua pihak diminta untuk terus memberikan dukungan kepada peserta yang belum berhasil meraih gelar juara agar mampu berprestasi lebih baik di kompetisi mendatang. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadapi Pertumbuhan Penduduk, Pemkab Balangan Siap Tambah Gedung Sekolah

Sen Jul 22 , 2024
"Untuk penambahan gedung sekolah baru, dibutuhkan kajian-kajian khusus, antara lain jarak antara sekolah yang ada dengan yang akan dibangun"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip