Pilgub Kalsel 2024, Acil Odah – Rozanie Kantongi SK Golkar

“Dengan diperolehnya surat rekomendasi dari Partai Golkar, maka syarat pencalonan Acil Odah – Rozanie sudah cukup, dimana Golkar 13 kursi, Nansdem 10 kursi dan Gerindra 7 kursi total 30 kursi”

Bapaslon Acil Odah – Rozani memperlihatkan surat rekomendasi dari DPP Golkar (foto: TABIRkota/ist)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah dan HA Rozanie HN, resmi diusung Partai Golkar untuk berlaga pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) setempat dengan diterimanya surat rekomendasi pencalonan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Surat rekomendasi diserahkan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus kepada Acil Odah dan HA Rozanie HN yang didampingi Ketua serta Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Supian HK di Jakarta, Kamis (18/7).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, Surat Keputusan (SK) dukungan pencalonan yang diberikan DPP tersebut, menjadi penyemangat bagi Acil Odah yang tak lain adalah istri Paman Birin, panggilan akrab H Sahbirin Noor.

Sekjen DPP Golkar, Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus menyerahkan surat rekomendasi kepada Acil Odah dan HA Rozanie HN yang didampingi Ketua serta Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Supian HK (foto: TABIRkota/ist)

“Secara syarat pencalonan sudah lebih dari cukup. Golkar 13 kursi, Nansdem 10 kursi, Gerindra 7 kursi total 30 kursi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinas LH Balangan Imbau Masyarakat Berpartisipasi Tangani Sampah Non Rumah Tangga

Sebelumnya, Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Acil Odah – Rozanie sudah mengantongi SK dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Sementara itu, HA Rozanie mengatakan, langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan adalah melaksanakan konsolidasi dan sosialisasi bersama tim daerah.

“Masa sosialisasi cukup pendek, sehingga perlu gerak cepat bersama-sama dengan semua tim serta partai pendukung, dan insya Allah, sesuai pesan Paman Birin, kita harus menang,” katanya.

DPP Partai Golkar sendiri telah mengumumkan dukungan terhadap beberapa calon kepala daerah yang disampaikan Sekjen beserta jajaran Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Beberapa nama yang juga menerima SK dukungan, masing-masing Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, Jusuf Hamka sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta, Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur serta beberapa nama lainnya. (yus)

BACA JUGA :  Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Pembina Paringin Kunjungi Mapolres Balangan

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Heboh, Hendak Ganti Aki, Warga Tungkap Tapin Temukan Mayat Perempuan Dalam Mobil

Kam Jul 18 , 2024
"Saat membuka pintu mobil, saksi mencium aroma busuk dari dalam dan ketika diperiksa, ternyata ada sesosok mayat perempuan di kursi belakang dengan kondisi sudah membengkak"

You May Like

TABIRklip