Persiapan PON Aceh Medan, 12 Atlet Gulat Kalsel Training Camp di Turki dan Vietnam

“Pada training camp tersebut, atlet gulat Kalsel diberikan kesempatan uji coba dengan juara Olimpiade dan latihan bersama pegulat Turki, Belgia serta Jerman”

Atet gulat Kalsel bersama para atlet gulat Turki, Belgia dan Jerman pada training camp di Turki (foto: TABIRkota/mc kalsel)

BANJARBARU (TABIRkota) – 12 atlet gulat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan training camp di Turki dan Vietnam sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh Medan pada September mendatang.

Sekretaris Pengprov PGSI Kalsel yang juga Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi Masyarakat Tradisional dan Layanan Khusus, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) setempat, Rijal Hamid mengatakan, training camp dilaksanakan untuk pemusatan latihan dan uji coba kesiapan atlet gulat menghadapi PON XXI 2024 Aceh Medan.

“Atlet yang diberangkatkan berjumlah 12 orang bersama enam pendamping ke dua negara berbeda berdasarkan klasifikasi gaya pada cabang olahraga gulat,” katanya di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Arba (17/7).

BACA JUGA :  Viral Video Kelulusan Diiringi Musik Tripping, Kemenag HST akan Panggil Kepala MTsN 6 HST

Atlet gulat gaya bebas dipusatkan di Turki sedangkan atlet gulat gaya grego, diberangkatkan ke Vietnam.

Menurutnya, negara Turki dipilih karena salah satu unggulan pada Olimpiade Beijing 2022, dimana pegulat Turki U-23 dan U-30 berhasil menjadi juara.

“Sedangkan gaya grego diberangkatkan ke Vietnam karena juara satu Asia Tenggara dan merupakan salah satu nominasi kuat juara Olimpiade Paris 2024,” ujarnya.

Pada training camp tersebut, para atlet Kalsel selain latihan bersama dengan pegulat Turki, juga ada pegulat Belgia dan Jerman.

Para atlet gulat Kalsel, tambahnya, diberikan kesempatan uji coba dengan juara Olimpiade.

“Para atlet dijadwalkan kembali ke Banua pada 22 Juli mendatang untuk kemudian langsung mengikuti TC internal di Banjarmasin dan TC di Sukabumi sebagai persiapan terakhir sebelum berlaga di PON,” tambahnya.

BACA JUGA :  78 KPM di Halong Terima BLT APBD 2024

Pada PON XXI 2024 Aceh Medan mendatang, Pengprov PGSI Kalsel hanya menargetkan satu medali emas atas nama Fahriansyah yang akan berlaga di gaya bebas. (ra)

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hulu Sungai Tengah Regency Government Builds Lump Storage Warehouse

Rab Jul 17 , 2024
"a lump storage warehouse is a place to store rubber so that the quality is maintained"

You May Like

TABIRklip