Peringatan Hari Anak Yatim Sedunia, Pj Bupati Barsel Ingatkan Keistimewaan Bulan Muharram

“Sebagian umat Islam menjadikan 10 Muharram sebagai peringatan Idul Yatama atau lebarannya anak yatim”

Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan bersama unsur Forkopim dan Al Habib Idrus bin Abdullah Al-Idrus (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), H Deddy Winarwan mengingatkan semua pihak tentang keistimewaan bulan Muharram yang dianjurkan Allah SWT agar diisi dengan memperbanyak amalan ibadah.

Hal tersebut disampaikan H Deddy Winarwan dalam sambutannya pada kegiatan peringatan Hari Anak Yatim Sedunia yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel di Masjid Besar Al Muhawwarah Buntok, Selasa (16/7) malam.

“Selain menjalankan puasa Asyura pada 10 Muharram, kita juga bisa melakukan amalan menyantuni anak yatim pada bulan yang istimewa ini,” ujarnya.

Sebagian umat Islam, katanya, menjadikan 10 Muharram sebagai peringatan Idul Yatama atau lebarannya anak yatim.

BACA JUGA :  Peringatan BBGR, DPRD Barsel Ingatkan Masyarakat Jaga Perilaku Gotong Royong

“Momentum tersebut, dapat dijadikan penyemangat untuk senantiasa berbuat baik pada anak yatim, kapan pun tanpa perlu menunggu peringatannya tiba sehingga sunnah Rasulullah senantiasa terjaga,” katanya.

Momen peringatan Hari Anak Yatim Sedunia kali ini, tambahnya, agar dapat direnungkan bersama tentang arti kebersamaan yang sebenarnya.

“Menghormati dan menyayangi anak yatim adalah bentuk nyata kasih sayang dan kepedulian kita sebagai sesama umat manusia,” tambahnya.

Semua pihak diingatkan, bahwa para anak yatim memiliki potensi besar yang perlu didorong dan dibimbing agar mereka tumbuh menjadi generasi yang unggul serta berdaya saing.

Peringatan Hari Anak Yatim Sedunia yang dihadiri para habaib dan alim ulama tersebut, mendatangkan Al Habib Idrus bin Abdullah Al-Idrus sebagai penceramah. (ra)

BACA JUGA :  DPRD Barsel Minta Pemdes Transparan Penggunaan Dana Desa

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Muharram Ceria, Pemkab bersama Baznas Balangan Santuni 255 Anak Yatim Piatu

Rab Jul 17 , 2024
"Kegiatan Muharram Ceria merupakan salah satu bukti bahwa kehadiran Baznas adalah untuk membantu pemerintah khususnya dalam upaya menurunkan angka kemiskinan"

You May Like

TABIRklip