Muharram Ceria, Pemkab bersama Baznas Balangan Santuni 255 Anak Yatim Piatu

“Kegiatan Muharram Ceria merupakan salah satu bukti bahwa kehadiran Baznas adalah untuk membantu pemerintah khususnya dalam upaya menurunkan angka kemiskinan”

225 anak yatim piatu di Balangan mendapatkan santunan pada kegiatan Muharram Ceria yang dilaksanakan Pemkab bersama Baznas setempat (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat melaksanakan kegiatan Muharram Ceria yang diisi dengan pemberian santunan kepada 255 anak yatim piatu.

Muharram Ceria yang dihadiri camat se-Balangan, anggota TNI-Polri dan para anak yatim piatu tinggal Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah tersebut, dilaksanakan di Gedung Sanggam Balangan, Kecamatan Paringin, Selasa (16/7).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Akhmad Fauzi mengatakan, Baznas selama ini aktif menghimpun zakat, infaq dan sedekah dari seluruh masyarakat.

“Setelah terkumupl, dana tersebut langsung disalurkan kepada mereka yang berhak menerima,” katanya.

BACA JUGA :  Pemprov Kalsel Sukses Gelar Misi Dagang di Tiga Kota

Sementara itu, menurut Ketua Baznas Balangan, Habib Muhammad Assegaf, kegiatan Muharram Ceria dilaksanakan untuk mengentaskan kemiskinan.

“Meskipun dengan kemampuan yang terbatas hanya untuk anak yatim, namun setidaknya kini telah dapat diayomi sebanyak 225 anak,” ujarnya.

Kegiatan Muharram Ceria, tambahnya, merupakan salah satu bukti bahwa kehadiran Baznas adalah untuk membantu pemerintah.

“Khususnya dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di Balangan,” tambahnya.

Muharram Ceria yang diikuti dengan suka cita para anak yatim piatu tersebut, mengambil tema Bahagianya Muzaki Cerianya Anak Yatim. (ra)

BACA JUGA :  Paripurna DPRD, Wabup HST Tandatangani Pakta Integritas KUA PPAS APBD 2025

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, Pemko Banjarbaru Gelar "Banjarbaru Bersholawat"

Rab Jul 17 , 2024
"Banjarbaru Bersholawat akan dilaksanakan di Lapangan Doktor Murjani Banjarbaru pada Jum'at, 19 Juli mendatang dengan menghadirkan KH Muammar ZA dan Habib Huwa Sekumpul"

You May Like

TABIRklip