Kejuaraan Open Karate Yogyakarta State University Cup IX, Atlet Karate PPLPD Kalsel Raih 4 Medali

“Pada Open Karate Yogyakarta Championship State University Cup IX, atlet karate PPLPD Kalsel berhasil meraih empat medali, terdiri dari dua emas, satu perak dan satu perunggu”

Aksi salah seorang atlet karate PPLPD Kalsel pada kejuaraan Open Karate Championship Yogyakarta State University Cup IX 2024 (foto: TABIRkota/mc kalsel)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Atlet karate binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih empat medali pada kejuaraan Open Karate Championship Yogyakarta State University Cup IX 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga, Budiono mengatakan, kejuaraan tersebut telah dilaksanakan di GOT UNY, Daerah Istimewa Yograkarta pada 13 hingga 14 Juli lalu.

“Empat medali yang berhasil diraih atlet karate PPLPD Kalsel terdiri dari dua emas, satu perak dan satu perunggu,” katanya di Banjarmasin, Selasa (16/7).

Menurutnya, pada kejuaraan tersebut kontingen PPLPD Kalsel menurunkan empat atlet yang terdiri dari dua putra dan dua putri dengan didampingi Manager, Faza Rizqi Karimi.

BACA JUGA :  Pastikan Ketersediaan Bapokting Aman Jelang Idul Adha, Pemkab Balangan Sidak Pasar

“Medali emas diraih Liyana di nomor Kumite Junior -48 Kilogram Puteri dan Sahdatun Maulana di nomor Kata Perorangan Junior Putera,” ujarnya.

Sedangkan medali perak dan perunggu, tambahnya, diraih Sarah Rivera Mahabatan pada nomor Kumite Junior +66 Kilogram Puteri dan nomor Kata Junior Puteri.

“2024 ini banyak atlet-atlet PPLP/PPLPD Kalsel yang berhasil mengharumkan nama daerah dengan pulang memboyong medali,” tambahnya.

Para atlet tersebut antara lain untuk cabang olahraga sambo, dayung, karate, pencak silat dan angkat besi.

Keberhasilan dan prestasi para atlet tersebut, diharapkan akan mengembalikan masa keemasan cabang olahraga Kalsel untuk mengikur prestasi diberbagai Event nasional maupun internasional. (ra)

BACA JUGA :  Bazar Pasar Murah Korem 101/Antasari, Diskon Harga Hingga 50 persen

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Simpan Ribuan "Pil Bungul", Dua Pria di HST Diringkus Polisi

Sel Jul 16 , 2024
"Bermodal informasi masyarakat, petugas berhasil menggagalkan transaksi "pil bungul" antara MF dan MA"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip