Jelang MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten, Bupati Balangan Ajak Perkuat Toleransi

“Pada pelaksanaan MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten mendatang, telah disiapkan 19 lokasi untuk para kafilah dan satu lokasi tambahan untuk tim kerja”

Ajakan Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama Ketua TP PKK setempat, Hj Sri Huriyati Hadi untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ (foto: TABIRkota/ist)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengajak semua pihak untuk memperkuat toleransi dalam kerukunan umat beragama.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi dalam rangka menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Halong dari 19 hingga 21 Juli mendatang.

“Dengan semangat MTQ, mari kita perkuat toleransi dalam kerukunan umat beragama, khususnya di Balangan,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Senin (15/7).

Ia mengatakan, dengan penuh kebanggaan dan semangat kebersamaan, seluruh masyarakat diajak untuk turut mensukseskan gelaran MTQ Nasional ke-17 tersebut.

BACA JUGA :  Ditandai Pawai Ta'aruf, Bupati Balangan Buka MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten

“Mari kita perkuat persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama melalui semangat MTQ,” katanya.

Sementara itu, Camat Halong, Rahmadi mengatakan, saat ini persiapan gelaran MTQ telah mencapai 80 persen dan terus dilanjutkan hingga hari pembukaan nanti.

“Untuk penempatan kafilah, telah disiapkan 19 lokasi dan satu lokasi tambahan untuk tim kerja, yang semuanya berada di rumah-rumah warga sekitar lokasi MTQ,” katanya.

Lokasi penyelenggaraan MTQ dan cabang lomba, tambahnya, dibagi menjadi beberapa tempat, salah satunya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Halong.

“Lokasi MTQ di lapangan sepak bola, tartil dan tahfidz satu juz serta lima juz di Masjid Halong, tahfidz 10 juz, 20 juz dan 30 juz di Masjid Binjai Punggal, Qira’at di Langgar Riyadhul Salihin, fahmil quran di SDN 2 Halong, syarhil di MI Al Ikhlas Binjai Punggal, makalah atau karya ilmiah di SMAN 1 Halong, khattil di SMPN 1 Halong serta tafsir quran di Langgar Ujung Pandang,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Tim SAR, Basarnas RI Gelar Uji Lakops di Kalsel

Diharapkan, sesuai anjuran Bupati Balangan, semua pihak dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan MTQ agar berjalan lancar dan sukses. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujudkan Visi Bupati, Pemkab Balangan Hadirkan Inovasi Pembangunan KOTAKU CANTIK

Sen Jul 15 , 2024
"Melalui inovasi KOTAKU CANTIK, Pemkab Balangan terus melakukan pengembangan terhadap penataan Ruang Terbuka Hijau atau RTH"

You May Like

TABIRklip