Jaga Ketahanan Pangan, Bupati HST Tanam Perdana Jagung Hibrida

“Tanam perdana jagung hibrida dimaksudkan untuk meningkatkan produksi dan nilai tambah, pendapatan serta kesejahteraan petani”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menyerahkan secara simbolik bantuan kepada petani pada kegiatan Tanam Perdana Jagung Hibrida (foto: TABIRkota/ist)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) H Aulia Oktafiandi melaksanakan penanaman perdana benih jagung hibrida sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan di daerah.

Tanam perdana bersama Kapolres HST, Kepala Dinas Pertanian setempat, Forkopimcam serta Pambakal (Kepala Desa) tersebut, dilaksanakan di Desa Awang, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU), Kamis (18/7).

Menurut H Aulia Oktafiandi, tanam perdana tersebut dimaksudkan juga untuk meningkatkan indeks pertanaman melalui kegiatan pengembangan bantuan benih jagung hibrida tahun 2024.

“Tanam perdana juga bertujuan untuk meningkatkan produksi dan nilai tambah, pendapatan serta kesejahteraan petani,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hulu Sungai Tengah Regency Intensifies GENIUS in Elementary Schools to Realize the Golden Generation 2045

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST, katanya, melihat banyaknya lahan kosong sebagai potensi yang dapat dikembangkan.

“Karena itu, Pemkab HST berinisiatif memberikan bantuan benih jagung hibrida yang dikenal kuat dan mampu bertahan di daerah kita serta mudah dipasarkan,” katanya.

Pemerintah daerah, tambahnya, tidak meminta apapun dari masyarakat, hanya ingin yang terbaik agar usaha lancar dan membuahkan hasil.

“Untuk itu, kami mengajak para petani agar serius dan sungguh-sungguh dalam memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah agar memberikan hasil yang baik,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, sekaligus dilakukan penyerahan bantuan 100 sak pupuk NPK untuk Gapoktan Membangun Desa Awang dan Poktan Telaga, Jaranih, Kecamatan Pandawan, masing-masing 75 sak dan 25 sak. (ra)

BACA JUGA :  Kisruh Penolakan Liputan Peluncuran Pilkada 2024 Berakhir, KPU HST Minta Maaf

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanam Perdana

Jum Jul 19 , 2024
Pewarta: M Ferian Sadikin Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 107 BACA JUGA :  Pemkab Balangan Apresiasi Keberhasilan Kejari Kembalikan 3,5 Miliar Uang Negara

You May Like

TABIRklip