78 KPM di Halong Terima BLT APBD 2024

“BLT yang disalurkan kali ini untuk dua triwulan dan untuk dua triwulan selanjutnya, akan disalurkan melalui rekening bank yang ditunjuk, dalam hal ini Bank Kalsel”

Suasana penyaluran BLT di Halong (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 14 desa di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Penyaluran BLT oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat tersebut, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Halong, Kamis (11/7).

Menurut Jabatan Fungsional (JF) Penggerak Swadaya Masyarakat Balangan, Artoni, BLT yang disalurkan untuk alokasi dua triwulan atau enam bulan.

“Per bulan, satu KPM menerima BLT sebesar Rp300 ribu sehingga total yang diterima kali ini sebesar Rp1,8 juta,” ujarnya.

Pada penyaluran BLT selanjutnya, katanya, yaitu periode Juli hingga Desember, akan disalurkan melalui rekening bank.

BACA JUGA :  Penertiban Pasar Keramat di HST, Disdag dan Pemilik Warung "Bakancangan Urat Gulu"

“Penyaluran tidak lagi diserahkan langsung tetapi melalui rekening pada bank yang ditunjuk, yaitu Bank Kalsel,” katanya.

Sementara itu, salah seorang penerima BLT, Herdiati mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan.

“BLT sangat membantu meringankan beban kami warga kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Diharapkan, program pemberian BLT dapat terus dilaksanakan pemerintah daerah melalui kebijakan Bupati untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut Kajari Baru, Bupati Balangan Harap Sinergi Semakin Baik

Jum Jul 12 , 2024
"Dengan semangat kebersamaan, Balangan yang masih berusia muda diyakini akan mampu sejajar dengan kabupaten lain di Kalsel"

You May Like

TABIRklip