73 ASN dari Empat Provinsi di Kalimantan Ikuti Program GTA BPSDMP Kominfo Banjarmasin

“Pelatihan terdiri dari Digital Public Relations dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang dan Junior Office Operator yang diikuti 40 peserta yang merupakan ASN dari Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kaltara”

Foto bersama para peserta kegiatan pelatihan program GTA BPSDMP Kominfo Banjarmasin (foto: TABIRkota/bpsmdp kominfo bjm)

BANJARMASIN (TABIRkota) – 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari empat provinsi di Kalimantan, yaitu Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti kegiatan pelatihan program Government Transformation Academy atau GTA yang dilaksanakan Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin.

Menurut Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Syarifuddin, kegiatan pelatihan telah dilaksanakan selama lima hari di Ruang Galeri dan Aula Kantor BPSMDP Kominfo Banjarmasin dari 8 hingga 12 Juli lalu.

“Skema pelatihan adalah Digital Public Relations dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang yang dilaksanakan di Ruang Galeri dan Junior Office Operator yang diikuti 40 peserta di Aula Kantor BPSMDP Kominfo Banjarmasin,” ujarnya di Banjarmasin, Senin (15/7).

(foto: TABIRkota/bpsdmp kominfo bjm)

Pelatihan tersebut, katanya, bertujuan meningkatkan kompetensi dan keterampilan ASN dalam bidang digital agar bersiap menghadapi tantangan di era transformasi digital.

BACA JUGA :  Kukuhkan FKPPM, Wabup HST Harapkan Pemuda Jadi Pemimpin Masa Depan

“Digital Public Relations membantu meningkatkan keterampilan digital para Humas pemerintah dalam menggunakan media digital berbasis tools, sedangkan Junior Office Operator, membekali peserta dengan keterampilan penggunaan aplikasi perkantoran tingkat dasar,” katanya.

Ia menambahkan, BPSDMP Kominfo Banjarmasin biasanya menyelenggarakan pelatihan di wilayah para ASN berasal.

(foto: TABIRkota/bpsdmp kominfo bjm)

“Namun kali ini kami punya kewajiban untuk melaksanakannya di kantor karena telah memiliki fasilitas yang sangat menunjang untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan,” tambahnya.

Sementara itu, peserta pelatihan dari Humas Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Ajeng Mona Anggraeni yang mengikuti Digital Public Relations mengatakan, materi yang disampaikan sangat lengkap dan sesuai dengan yang dibutuhkan petugas Humas.

BACA JUGA :  Peringati Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, PTGMI Balangan Gelar Sikat Gigi Massal

“Sesi latihan dan tugas harian yang harus dikerjakanm sangat membantu peserta dalam memahami materi yang diberikan,” katanya.

Selain itu, pada kegiatan tersebut para peserta dapat saling berkenalan dan membangun relasi dengan humas-humas dari instansi publik lainnya.

Peserta dari Kabupaten Malinau, Kaltara, Fitri menambahkan, selama kegiatan pelatihan dirinya banyak menerima informasi yang dapat dibawa dan dikembangkan, khususnya di sekolah tempat ia mengajar.

“Materi yang kami dapat di pelatihan sangat membantu dalam melaksanakan tugas sebagai guru karena sebelumnya, kami hanya berlajar tentang Google Docs, Excel, Spreadsheet dan Google Form yang fokusnya lebih kepada tugas pembelajaran dengan peserta didik,” tambahnya.

BACA JUGA :  2025, Pemkab Balangan akan Bangun Jalan Kembar

Pada kegiatan tersebut, para peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana menyebarluaskan informasi sekolah dan mengajak para siswa menggunakan media sosial dengan bijak.

Pelatihan program GTA itu sendiri didukung fasilitas yang memadai sehingga sangat membantu para peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. (ra)

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten, Bupati Balangan Ajak Perkuat Toleransi

Sen Jul 15 , 2024
"Pada pelaksanaan MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten mendatang, telah disiapkan 19 lokasi untuk para kafilah dan satu lokasi tambahan untuk tim kerja"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip