Miliki Popularitas Tinggi, Pemerhati Politik Banua: Herman-Yopie Berpotensi Menangi Pilkada HSS

“Meski sebagai Pj Bupati hanya sebentar, Hermansyah mampu menaikan APBD sebesar 14,25 persen, hingga menembus angka Rp2 Triliun”

Paslon Hermasyah – Yopie Alpiani

KANDANGAN (TABIRkota) – Pasangan calon (Paslon) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), Hermansyah – Yopie Alfiani berpotensi memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 karena memiliki popularitas yang tinggi, ujar Pemerhati Politik Banua, Kadarisman.

Hal tersebut disampaikan Kadarisman saat ditemui di salah satu kafe di Kota Kandangan, ibu kota HSS, Ahad (6/10) kemaren.

Menurut alumni Magister Fisip Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin tersebut, Hermansyah diuntungkan karena berkesempatan sebagai penjabat (Pj) Bupati HSS, walaupun hanya kurang lebih satu tahun.

“Kendati hanya sebentar, tetapi semasa menjabat, Hermansyah mampu menjadikan HSS tumbuh progresif dengan menaikan APBD sebesar 14.25 persen, hingga menembus angka Rp2 Triliun” ujarnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Wawasan Ulama, MUI HSS Studi Tiru ke Jakarta

Tidak hanya angka APBD yang berhasil ditingkatkan, katanya, Hermansyah juga menunjukkan kinerja yang bagus hingga mendulang apresiasi dan penghargaan, diantaranya raihan nilai tertinggi Kepatuhan Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah/Kabupaten/Kota se-Kalsel dari Ombudsman.

“Hermansyah juga mampu membawa HSS meraih Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” katanya.

Satu tahun masa Hermansyah sebagai Pj Bupati HSS, tambahnya, cukup membuat popularitas Paslon dengan nomor urut 1 tersebut, melebihi Paslon lainnya, Ja’far-Muhammad Faizal Akbar dan Syafrudin Noor-Suriani.

“Namun tentu saja, popularitas tersebut harus difollow up agar mampu menjawab harapan publik dan jika hal itu bisa diterjemahkan, pada akhirnya popularitas akan selaras dengan angka elektabilitas,” tambahnya.

BACA JUGA :  Lantik Pengurus LPTQ, Bupati Balangan Targetkan Tiga Besar di Ajang MTQ Nasional ke-36 Kalsel

Dalam konstentasi Pilkada sendiri, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi untuk meraih kemenangan, antara lain soliditas tim sukses dan strategi yang dijalankan. (ra)

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TMMD ke-122 di Tapin Fokus Penyediaan Air Bersih dan Rehabilitasi Rumah

Sen Okt 7 , 2024
"Program TMAB dan RTLH bagi warga kurang mampu tersebut, dilaksanakan di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip