Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Tapin Perkuat Peran Forum Germas serta Posyandu

“Forum Germas dan Posyandu merupakan kunci untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat”

Sekda Tapin, Sufiansyah pada kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Pokjanal Posyandu (foto: TABIRkota/aca)

RANTAU (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) memperkuat peran dan fungsi Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk meningkatkan upaya kesehatan masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, Sufiansyah, pihaknya menggelar pertemuan koordinasi yang membahas berbagai program strategis serta informasi penting untuk disampaikan kepada masyarakat agar Forum Germas dan Posyandu dapat dilaksanakan sesuai harapan.

“Forum Germas dan Posyandu merupakan kunci untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” ujarnya di Rantau, Ibu Kota Tapin, Kamis (26/9).

Posyandu, katanya, berperan sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan dasar, seperti memberikan layanan komprehensif bagi ibu hamil, bayi, balita dan lansia.

BACA JUGA :  Lestarikan Lingkungan, Kodim 1002/HST Gelar Inovasi Pembuatan Seed Ball

“Dengan pengelolaan yang baik, kami dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih efektif,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya memastikan Forum Germas dan Posyandu dapat menjadi jembatan untuk membahas sinergi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Bersama-sama berkolaborasi agar tujuan kita menciptakan masyarakat Tapin yang sehat dan sejahtera dapat tercapai,” tambahnya.

Forum Germas dan Posyandu diharapkan menjadi momentum penting untuk berbagi informasi dan praktik terbaik, sehingga program-program Posyandu serta Germas dapat dilaksanakan dengan lebih efisien demi kesejahteraan masyarakat Tapin. (zr)

Pewarta: Nasrullah

Journalist - Tapin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadiri Pelantikan Ketua DPRD HST, PJs Bupati Ajak Tingkatkan Sinergi

Jum Sep 27 , 2024
"Dengan kerja sama yang solid, diharapkan masyarakat HST akan merasakan manfaat dari pemerintahan yang harmonis dan berorientasi pada kesejahteraan bersama"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip