Laporan SPT Capai 100 Persen, Polres Balangan Terima Penghargaan KPP Pratama Tanjung

“Batas akhir pelaporan SPT sebenarnya hingga 31 Desember mendatang, namun Polres Balangan telah melaporkan 100 persen pada Januari lalu”

Penyerahan penghargaan dari KPP Pratama Tanjung kepada Polres Balangan (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Polres Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung atas prestasi pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Perorangan yang mencapai 100 persen pada Januari 2024.

Menurut Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, penghargaan telah diterima pada acara Tax Gathering KPP Pratama Tanjung di Kabupaten Tabalong, Jum’at (13/9) kemaren.

“Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan seluruh jajaran Polres Balangan,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Sabtu (14/9).

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi wajib pajak lainnya untuk melaporkan SPT tepat waktu.

“Dengan membayar pajak dan melaporkan SPT, maka secara langsung sudah berkontribusi membangun negeri,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati HST Salurkan Bansos Lansia dan Penyandang Disabilitas Tahap Kedua

Diharapkan, penghargaan yang telah diperoleh akan menjadi motivasi bagi Polres Balangan untuk tetap tertib dalam melaporkan SPT Tahunan orang pribadi tepat waktu.

Batas akhir pelaporan SPT sebenarnya hingga 31 Desember mendatang, namun jajaran Polres Balangan dan Polsek setempat telah melaporkan 100 persen pada Januari lalu.

KPP Pratama Tanjung sendiri membawahi tiga kabupaten di Kalsel, masing-masing Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tabalong.

Dari tiga kabupaten tersebut, tercatat hanya Polres Balangan yang selesai 100 persen pada Januari lalu. (ra)

BACA JUGA :  "Lamar" Demokrat, Udin Anshar Gencar Lakukan Komunikasi Politik Jelang Pilkada 2024

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup HST Buka One Day Adventure Trail

Sab Sep 14 , 2024
"One Day Adventure Trail diikuti sekitar 680 peserta dari berbagai daerah yang siap melintasi keindahan alam dan kekayaan budaya HST"

You May Like

TABIRklip