Ditandai Pawai Ta’aruf, Bupati Balangan Buka MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten

“MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten dilaksanakan di Halong dari 19 hingga 21 Juli mendatang yang diikuti 350 peserta dan 238 pendamping”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi memukul beduk sebagai tanda dibukanya gelaran MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi membuka secara resmi gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten yang ditandai dengan pawai Ta’aruf di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Halong, Jum’at (19/7) petang.

Menurut H Abdul Hadi, MTQ merupakan bagian penting dari syiar Islam, upaya membumikan al quran dan pembangunan generasi al quran.

“Karena itu, kita berkomitmen untuk hanya mengandalkan putra putri Balangan untuk dilatih, didukung dan ditampilkan sebagai kafilah MTQ,” ujarnya.

Sepuluh tahun yang lalu, tepatnya pada 2014 lalu, katanya, Halong juga terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78, Polres HSS Bedah Rumah di Sungai Raya

“Seluruh masyarakat menyambut gembira pelaksanaan MTQ meskipun Halong dikenal memiliki keragaman agama dan keyakinan,” katanya.

Kerukunan dan toleransi yang tinggi di Halong, tambahnya, mendorong masyarakat yang terdiri dari lintas agama, saling bahu membahu mensukseskan pelaksanaan MTQ dan menjadikannya sebagai milik bersama.

“Semoga pelaksanaan MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten kali ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten yang diikuti 350 peserta dan 238 pendamping tersebut, dilaksanakan hingga 21 Juli mendatang.

Untuk penempatan kafilah, panitia penyelenggara telah menyiapkan 19 lokasi dan satu lokasi tambahan untuk tim kerja, yang semuanya berada di rumah-rumah warga sekitar lokasi MTQ. (ra)

BACA JUGA :  Wujudkan Visi Bupati, Pemkab Balangan Hadirkan Inovasi Pembangunan KOTAKU CANTIK

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sinoman Hadrah

Sab Jul 20 , 2024
Pewarta: M Rastaferian Pasya Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 106 BACA JUGA :  Disaksikan Bupati, Kepala SKPD Pemkab HST Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024

You May Like

TABIRklip