Buka Sosialisasi, Bupati HST Harap Kader Posyandu Berperan Aktif Turunkan Stunting

“Sosialisasi kader posyandu diikuti 420 peserta, baik dari desa, kelurahan atau orang tua balita stunting di Kecamatan LAS”

Bupati HST, H Aulia Oktadiandi saat memberikan sambutan pada sosialisasi kader posyandu di Kecamatan LAS (foto: TABIRkota/prokom)

BARABAI (TABIRkota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi mengharapkan kader posyandu berperan aktif dalam menurunkan stunting.

Harapan tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat membuka sosialisasi kader posyandu, di Cafe Rezstwo Desa Sungai Rangas, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Selasa (16/7).

Menurutnya, tumbuh kembang sempurna anak penting untuk dipersiapkan dalam menyongsong 100 tahun Indonesia merdeka.

“Langkah kecilnya dengan mengusahakab kesehatan anak, karena mereka akan menjadi saksi dan agen penentu pada 2045 mendatang,” ujarnya.

Untuk menurunkan angka stunting, katanya, para kader harus aktif mengajak ibu-ibu dalam 1000 hari pertama, terhitung sejak mengandung agar selalu monitoring tumbuh kembang anak.

BACA JUGA :  PIK Potads Banua Anam Minta Pemerintah Hadir untuk Anak Down Syndrome

“Ibu-ibu jangan ragu rutin ke puskesmas, terdengar sederhana, namun ini pondasi awal mewujudkan tumbuh kembang sempurna anak,” katanya.

Pada sosialisasi tersebut, Bupati HST juga memberikan bingkisan untuk 100 anak stunting di Kecamatan LAS.

Camat LAS, H Aidi Rozain menambahkan, sosialisasi tersebut bertujuan agar kader posyandu memiliki peran dan pengetahuan.

“Baik dari meja satu yang mengurus pendaftaran hingga delapan mengenai informasi punya ilmunya,” tambahnya.

Sosialisasi tersebut diikuti 420 peserta dari kader posyandu seluruh desa dan kelurahan serta orang tua balita stunting di Kecamatan LAS. (fer)

BACA JUGA :  Sosialisasi Pengelolaan Hibah, Bupati Balangan Minta Penggunaan Dana Tepat Sasaran

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bangun Gudang Penampungan Lump, Bupati HST Dorong Petani Tingkatkan Kualitas Karet

Rab Jul 17 , 2024
"Kualitas karet yang bagus, akan berimbas pada meningkatnya harga jual dan peningkatan pendapatan serta perekonomian petani"

You May Like

TABIRklip