Buka Festival Anggrek, Bupati HST Dukung Upaya Cinta Lingkungan

“Segala bentuk kecintaan, pelestarian alam dan upaya menghidupkan budidaya anggrek akan terus didukung Pemkab HST”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat anjangsana ke stand pameran anggrek bersama Ketua DPC PAI setempat, Cheri Bayuni Budjang (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi mendukung upaya kecintaan terhadap lingkungan melalui tanaman anggrek.

Dukungan tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat membuka Festival Anggrek Parisj Van Borneo 3 dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) HST, di Balai Rakjat Barabai, Ahad (21/7).

Menurutnya, anggrek merupakan tanaman yang memiliki kualitas, eksklusivitas, kemewahan dan bernilai tinggi serta tak dapat dijumpai di sembarang tempat.

“Melalui festival tersebut, kita tunjukkan bahwa HST adalah daerah yang tetap menjaga lingkungan dan cinta alam,” ujarnya.

Anggrek, katanya, merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang tumbuh di pegunungan meratus.

BACA JUGA :  Musrenbang RKPD 2025, Bupati HST Fokus Pemulihkan Ekonomi

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST senantiasa mendukung segala bentuk kecintaan dan terus menghidupkan budidaya anggrek setempat,” katanya.

Festival yang digelar dari 20 hingga 21 Juli tersebut diisi pameran dan bazaar anggrek, pemilihan putri anggrek HST, kontes, merangkai bunga serta lomba fotografi.

Ketua DPC PAI HST, Cheri Bayuni Budjang menambahkan, festival tersebut terselenggara untuk yang ketiga kalinya dan patut diapresiasi upaya mempertahankan kelanjutan, antusiasme dan kemeriahannya.

“Di zaman sekarang ini, jarang anak muda yang mau menyibukkan diri terlibat dalam pembangunan di daerah,” tambahnya.

Diharapkan para generasi muda dapat terus melestarikan dan menyayangi anggrek serta membantu kemajuan Bumi Murakata (sebutan lain untuk HST, red). (fer)

BACA JUGA :  Diduga Cemarkan Nama Ketum, DPC PKB Balangan Laporkan Lukman Edy ke Polisi

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pukul "Dauh"

Sen Jul 22 , 2024
Pewarta: M Ferian Sadikin Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 99 BACA JUGA :  Praktik Sembelih

You May Like

TABIRklip