2025, Pemkab Balangan akan Bangun Jalan Kembar

“Ruas Jalan Garuda Maharam, tepatnya di dekat RSUD Datu Kandang Haji, akan dibuat jalur dua arah atau kembar, menyambung jalur yang sudah ada”

Kondisi ruas jalan di Desa Nungka yang membutuhkan perbaikan (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 2025 mendatang akan membangun jalan kembar atau ruas jalan yang dibuat jalur dua arah.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Balangan, Rina, ruas jalan yang akan dibuat jalur dua arah tersebut tepatnya di ruas Jalan Garuda Maharam.

“Ruas Jalan Garuda di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Kandang Haji akan dibuat kembar, menyambung jalur yang sudah ada,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Arba (11/6).

BACA JUGA :  Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KPU Balangan Hadirkan "Babang Tamvan"

Selain pembangunan ruas jalan kembar, katanya, pada 2025 mendatang Pemkab Balangan juga akan membangun dan memperbaiki beberapa ruas jalan lainnya.

“Perbaikan beberapa ruas jalan akan dilakukan di 2025 setelah pembangunan Jembatan Paringin selesai dikerjakan,” katanya.

Beberapa ruas jalan yang masuk dalam anggaran 2025, tambahnya, seperti jalan dari Desa Nungka, Kecamatan Tebing Tinggi sampai Sungsum, jalan di Lingsir sampai ke Bungin dan jalan di Banua Hanyar sampai ke Mantimin.

“Untuk ruas jalan Nungka, sebenarnya sudah pernah diperbaiki pada anggaran 2021 lalu,” tambahnya.

Namun perbaikan yang dilakukan tidak sampai ke Bendungan Pitap sehingga di 2025 mendatang akan dilanjutkan lagi.

BACA JUGA :  Catat Tanggalnya! Dayak Deah Liyu Kembali Rayakan Pesta Panen Serentak

Perbaikan nanti akan dilakukan dengan pengaspalan dan tambahan cor. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerakkan Roda Ekonomi, Bupati HST Resmikan Galeri Dekranasda

Rab Jun 12 , 2024
"Dinas Perdagangan (Disdag) HST memiliki konsep dengan mencoba menggerakkan perekonomian masyarakat melalui para pelaku ekonomi kreatif"

You May Like

TABIRklip